People Innovation Excellence
 

Ingin Jadi Entrepreneur di Bidang Teknologi? Ini Kampus yang Akan Mengarahkanmu Menjadi Technopreneur Andal

Teknologi dan dunia digital memang sudah nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern nih Quipperian. Hampir segala aspek kehidupan kita saat ini berkaitan dengan teknologi, nggak aneh kalau teknologi akhirnya mendorong para entrepreneur untuk terus berinovasi dan bergerak menjadi Technology Entrepreneur atau Technopreneur. Nah, untuk menjadi Technopreneur andal, kamu tentu memerlukan bimbingan dari para pakar dan lembaga yang berkualitas.

Untuk Quipperian yang masih mencari referensi kampus yang bisa mengantarkanmu menjadi seorang technopreneur andal, Quipper Blog punya rekomendasinya nihYuk cek langsung info kampus BINUS Malang!

Info Update BINUS Malang

1. Sekilas tentang BINUS Malang

Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang atau yang lebih dikenal dengan BINUS Malang adalah bagian dari BINUS Higher Education System yang dikelola oleh Yayasan Bina Nusantara. Meskipun BINUS Malang baru dibuka 2016 silam, tapi sepak terjang Yayasan Bina Nusantara dan BINUS University sudah lebih dari 35 tahun lho, jadi udah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Di kampus ini, kamu akan menemukan program kuliah yang super unik yang dikenal dengan 2+1+1 yaitu; selama 2 tahun kamu akan menjalankan perkuliahan di Kampus BINUS Malang, 1 tahun menjalankan perkuliahan di BINUS University Jakarta atau BINUS Bandung dan 1 tahun berikutnya adalah enrichment untuk menyiapkanmu menjadi tenaga profesional siap kerja.

2. Komitmen menjadi kampus digital technopreneur

BINUS Malang memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi pada pertumbuhan Digital Technology dan Entrepreneurship di Indonesia. Sebagai langkah nyata mewujudkan berkembangnya iklim digital technopreneur di Indonesia, BINUS Malang akan hadir sebagai pusat Digital Technology Entrepreneurship. Di sini, berbagai ekosistem akan berkumpul dan berupaya bersama untuk mendorong pertumbuhan Digital Technopreneur khususnya di Indonesia bagian timur.

Beberapa langkah yang akan dilakukan oleh kampus ini untuk menghasilkan para digital technopreneur berkualitas adalah; membangun entrepreneur muda dalam perkembangan entrepreneur di era digital; pengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga mampu bersaing di dunia global dengan bersinergi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

3. Menanamkan dan menyebar semangat digital technopreneur sejak dini

BINUS Malang nggak hanya mendorong mahasiswanya untuk menjadi seorang technopreneur namun ‘virus’ technopreneurship juga disebarkan kepada para siswa SMA. Sebuah acara bertajuk “Digital Technology Entrepreneurship Workshop” digelar oleh BINUS Malang bersama SMA Charis National Academy beberapa saat silam.
Pada acara ini, para siswa didekatkan dengan berbagai jurusan yang ada di BINUS Malang, khususnya program studi Desain Interior, Ilmu Komunikasi, Informatics dan Public Relations. Dari Desain Interior membawakan materi dengan tema: Shibori dan Tiedye  Creative Workshop, para peserta dapat  membuat karya-karya inspirasi desain sendiri dengan metode workshop  kreatif dan fun. Sementara itu dari program studi Informatics mengajak para peserta untuk berlatih menyusun langkah-langkah logis sebagai bagian dari kreativitas untuk penyelesaian yang dikemas dalam permainan penyusunan bentuk bergambar secara berkelompok.

Program studi Ilmu Komunikasi memberikan materi yang bertemakan “Conquering Instagram” Workshop ini meningkatkan pengetahuan para peserta tentang Sosial Media – Instagram, mempelajari cara menciptakan konten kreatif yang menarik bagi followers kita. Sedangkan Prodi Public Relations berbagi pengetahuan tentang pentingnya foto dalam membangun sebuah brand agar dapat dikenal oleh masyarakat. Seru banget ya Quipperian!

4. Ada 6 jurusan pilihan yang ciamik

Pemilihan jurusan penting banget nih Quipperian! Di BINUS Malang, terdapat 6 program studi berbasis digital teknologi entrepreneurship yang bisa mendukung mu menjadi seorang technopreneur yang andal. Jurusan di BINUS Malang yang bisa kamu pilih sesuai dengan minatmu adalah; Business Creation (Kewirausahaan), Informatics (Teknik Informatika), Interior Design (Desain Interior), Communications (Ilmu Komunikasi), Public Relations (Hubungan Masyarakat) dan Visual Communication Design (Desain Komunikasi Visual).

5. Biaya kuliah di BINUS Malang

Pasti banyak Quipperian yang bertanya-tanya besaran biaya kuliah di BINUS Malang, terutama untuk kamu para calon mahasiswa tahun ajaran 2019. Biaya kuliah yang akan kamu keluarkan untuk berkuliah di BINUS Malang tentunya akan sangat seimbang dengan pengajaran dan fasilitas yang mumpuni yang akan kamu dapatkan. Berikut rinciannya:

Di awal perkuliahan, selain biaya kuliah semester 1 kamu juga harus membayar biaya laboratorium, biaya peralatan dan biaya sumbangan (DP3). Tenang aja, semua ini hanya kamu bayarkan sekali saat semester 1.  Oh iya, Binus Malang memberikan kesempatan pembayaran dengan metode cicilan dengan menggandeng beberapa bank terkemuka. Kamu bisa mencicil seluruh biaya semester 1 hingga 9 bulan lho! Meringankan banget ya Quipperian.

Nah, Quipperian pasti makin tertarik untuk menjadi seorang digital technopreneur dan bergabung kuliah di BINUS Malang kan? Kalau begitu jangan lewatkan informasi penting terkait kampus keren ini. Pantau terus website resmi, media sosial dan tentunya Quipper Campus dan Quipper Blog.

Sumber  : https://www.quipper.com/id/blog/quipper-campus/campus-info/p-binus-binus-malang/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close