People Innovation Excellence
 

Binus University Resmi Punya Kampus Baru di Kota Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampus terbaru Binus @Malang resmi berdiri pada hari ini, Rabu (23/10/2013) setelah proses bridging campus sejak tahun 2016 lalu.Kampus baru itu adalah salah satu bentuk kontribusi Binus University untuk Nusantara.

Binus University telah ada di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang. Saat ini Binus memiliki lebih dari 36.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia dan lebih dari 130.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Di sisi lain, menghadapi perkembangan dunia pendidikan yang cepat dan terus mengalami perubahan, terlebih pada era disrupsi inovasi dan industri 4.0, bukan lagi menjadi tanggung jawab utama pemerintah dalam mempersiapkan hal tersebut.

Institusi Pendidikan harus mampu beradaptasi dan memberikan peran dalam membangun ekosistem yang bersinergi di era kini. Oleh karenanya Binus @Malang hadir sebagai Digital Technopreneur Center yang akan menyatukan ekosistem untuk mendorong pertumbuhan Digital, Technology dan Entrepreneurship di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur.

Hal tersebut disampaikan oleh narasumber dalam acara Media Talk “Kontribusi Untuk Indonesia Timur Melalui Pengembangan Digital Technopreneur Center di BINUS @Malang”.

Hadir sebagai narasumber, Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST selaku President of Binus Higher Education; George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA selaku Vice President of Binus Higher Education; Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Rektor Binus @Malang; serta Judi Arto selaku Marketing Director Binus Group.

Stephen mengemukakan perkembangan serta rencana ke depan terutama ekspansi untuk membina dan memberdayakan masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, dia juga menjelaskan Unifikasi Binus University sebagai kesatuan, walaupun Binus memiliki banyak kampus bahkan di luar daerah, namun standarisasi akademik dan operasional akan sama.

Dalam kesempatan tersebut, Boto juga menyampaikan pentingnya literasi digital serta mempersiapkan SDM unggul dalam hal kewirausahaan berbasis teknologi digital yang menjadi keunggulan dari Digital Technopreneur Binus Malang.

Selain itu Binus @Malang memiliki program 2+1+1 dengan berkuliah selama 2 tahun di kampus asal, 1 tahun kuliah di Binus @Jakarta atau Binus @Bandung, serta 1 tahun mengambil salah satu program enrichment dari 5 jalur yang disediakan.

Program Binus University ini akan membentuk mahasiswa untuk memiliki softskill dan hardskill yang berimbang sehingga siap menghadapi persaingan global. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/235208/20191023/233817/binus-university-resmi-punya-kampus-baru-di-kota-malang/?utm_source=ti_mobile&utm_medium=article&utm_campaign=button_share


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close