TIMESINDONESIA, MALANG – Kampus terbaru Binus @Malang resmi berdiri pada hari ini, Rabu (23/10/2013) setelah proses bridging campus sejak tahun 2016 lalu.Kampus baru itu adalah salah satu bentuk kontribusi Binus University untuk Nusantara.

Binus University telah ada di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang. Saat ini Binus memiliki lebih dari 36.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia dan lebih dari 130.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Di sisi lain, menghadapi perkembangan dunia pendidikan yang cepat dan terus mengalami perubahan, terlebih pada era disrupsi inovasi dan industri 4.0, bukan lagi menjadi tanggung jawab utama pemerintah dalam mempersiapkan hal tersebut.

Institusi Pendidikan harus mampu beradaptasi dan memberikan peran dalam membangun ekosistem yang bersinergi di era kini. Oleh karenanya Binus @Malang hadir sebagai Digital Technopreneur Center yang akan menyatukan ekosistem untuk mendorong pertumbuhan Digital, Technology dan Entrepreneurship di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur.

Hal tersebut disampaikan oleh narasumber dalam acara Media Talk “Kontribusi Untuk Indonesia Timur Melalui Pengembangan Digital Technopreneur Center di BINUS @Malang”.

Hadir sebagai narasumber, Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST selaku President of Binus Higher Education; George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA selaku Vice President of Binus Higher Education; Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Rektor Binus @Malang; serta Judi Arto selaku Marketing Director Binus Group.

Stephen mengemukakan perkembangan serta rencana ke depan terutama ekspansi untuk membina dan memberdayakan masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, dia juga menjelaskan Unifikasi Binus University sebagai kesatuan, walaupun Binus memiliki banyak kampus bahkan di luar daerah, namun standarisasi akademik dan operasional akan sama.

Dalam kesempatan tersebut, Boto juga menyampaikan pentingnya literasi digital serta mempersiapkan SDM unggul dalam hal kewirausahaan berbasis teknologi digital yang menjadi keunggulan dari Digital Technopreneur Binus Malang.

Selain itu Binus @Malang memiliki program 2+1+1 dengan berkuliah selama 2 tahun di kampus asal, 1 tahun kuliah di Binus @Jakarta atau Binus @Bandung, serta 1 tahun mengambil salah satu program enrichment dari 5 jalur yang disediakan.

Program Binus University ini akan membentuk mahasiswa untuk memiliki softskill dan hardskill yang berimbang sehingga siap menghadapi persaingan global. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/235208/20191023/233817/binus-university-resmi-punya-kampus-baru-di-kota-malang/?utm_source=ti_mobile&utm_medium=article&utm_campaign=button_share