TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Bina Nusantara Malang (Binus Malang) siap mendorong pertumbuhan digital teknologi enterpreneurship. Kesiapan ini terbukti dengan hadirnya kampus Universitas Binus Malang dengan mengusung program Digital Technopreneur, di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rektor Binus Malang, Boto Simatupang, menyampaikan seiring perkembangan zaman yang telah bergerak ke revolusi industri 4.0, membuat kebutuhan sumberdaya manusia ikut berubah. Sebagai lembaga pendidikan, Binus Malang pun terus mengembangkan kurikulum untuk dapat mendukung revolusi industri 4.0 di Indonesia.

“Digital Technopreneur ini merupakan program kami untuk menyiapkan lulusan yang siap berkompetisi di dunia global dan revolusi industri 4.0,” kata Boto, Rabu (20/2/2019).

Boto mengatakan pusat Digital Technopreneur ini akan menyatukan ekosistem yang berbasis yang dapat meningkatkan kewirausahaan berbasis technologi digital di wilayah timur Indonesia. “Kami juga melatih mahasiswa untuk bisa berwirausaha memanfaatkan teknologi digital,” kata Boto.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mendukung program tersebut, Binus Malang memiliki enam program yakni Buisness Creation, Informatika, Interior Design, Komunikasi, Desain Komunikasi Visual, dan Public Relation.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Binus Malang juga akan dapat pengalaman belajar 2 tahun di Binus Malang, 1 tahun di Binus Bandung atau Binus Jakarta, dan 1 tahun program enrichment di perusahaan.

Boto menyebutkan bahwa untuk saat ini, Binus Malang telah menyelesaikan ground breaking di kawasan Mansion Araya, Pakis Kabupaten Malang. Mulai 20 Februari 2019, Binus Malang mulai membangun topping off. Kemudian untuk perkuliahan akan dimulai pada September 2019. (*)

 

https://m.timesindonesia.co.id/read/201637/20190220/155834/dorong-pertumbuhan-wirausaha-binus-malang-siapkan-program-digital-technopreneur/?utm_source=ti_mobile&utm_medium=article&utm_campaign=button_share#!-_-

 

 

Jurnalis Imadudin Muhammad
Editor Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang