Perkembangan komunitas yang memiliki hobi fotografi terus berkembang di Indonesia mengingat perkembangan dari teknologi fotografi dan keberadaan media sosial yang membuat banyak pihak yang awalnya tidak hobi foto kemudian menjadi fotografer dari berbagai kegiatan, lokasi wisata hingga kuliner yang ia datangi. Komunitas fotografi di Indonesia tidak hanya terdapat di kota besar bahkan di setiap kota dan bahkan di 1 kota bisa memiliki lebih dari 1 komunitas dengan jumlah anggota lebih dari 100 orang bahkan ada yang ribuan orang dimana mereka memiliki aneka kegiatan mulai dari kopi darat, photo hunting, workshop maupun gathering. Keberadaan jumlah komunitas fotografi, jumlah event yang digelar hingga jumlah partisipan dari setiap event yang banyak tersebut, menjadi sebuah peluang untuk menghadirkan sebuah aplikasi berbasis mobile di Android dan IOS yang dapat menjadi wadah bagi semua komunitas maupun penggemar fotografi di Indonesia.

Glenn Enterprise merupakan sebuah aplikasi mobile pertama yang hadir untuk membantu para komunitas fotografi di Indonesia yang selama ini memiliki kesulitan dalam mengelola setiap kegiatan mereka. Selain itu aplikasi ini membantu para fotografer baik fotografer profesional maupun amatir dalam mengetahui berbagai kegiatan yang digelar oleh komunitas foto tidak hanya yang terdapat di kota tempat tinggal mereka bahkan di kota lain di Indonesia. Aplikasi ini juga memberikan kesempatan bagi para model yang selama ini mereka hanya memiliki koneksi dengan fotografer tertentu, saat ini profil mereka dapat diakses oleh semua fotografer dan komunitas fotografi di seluruh Indonesia sehingga dapat saling bekerja sama.

Pada halaman utama dari aplikasi mobile ini akan menampilkan 10 model dan 10 fotografer yang memiliki rating terbaik. Rating untuk model tersebut diperoleh dari bintang yang diberikan terhadap hasil foto dari model dimana ada 6 foto yang dapat dimasukkan oleh setiap model ke aplikasi. Begitu pula untuk fotografer, bintang diperoleh dari hasil foto yang dilakukan oleh fotografer tersebut. Pada aplikasi ini, setiap user mendapat informasi berbentuk push yang dikirimkan ke smartphone dan user dapat melihat setiap event yang diadakan oleh event manager dan join the event secara langsung bahkan ketika telah melakukan konfirmasi pembayaran. User juga akan memberikan rating dan review terkait event yang diikuti.

Aplikasi ini juga memberi akses ke Event manager untuk membuat berbagai event yang dalam broadcast push dapat dapat memilih hanya membagikan informasi itu ke user di kota tempat berlangsungnya event atau kepada seluruh user. Event manager selanjutnya melakukan konfirmasi pembayaran dari peserta yang kemudian secara otomatis mengirimkan email dan push ke user. Event manager mendapat review dari partisipan untuk evaluasi event.

Sumber gambar : pribadi