BINUS University @Bekasi, 7 Juni 2024 – Wall Street English mengadakan seminar bertajuk “Exclusive Workshop: CV Writing – Boost Your Career Path”, yang dirancang khusus untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri mereka menuju dunia profesional dengan fokus pada pembuatan CV (Curiculum Vitae) yang efektif dan menarik.

Narasumber dalam seminar ini adalah Teuku Ardiansyah, Talent Acquisition Lead of Wall Street English, yang tentunya telah memiliki pengalaman luas dalam bidang rekrutmen dan akan membagikan pengetahuannya tentang bagaimana membuat CV yang efektif serta menarik.

Seminar ini membahas secara mendalam tentang persiapan mahasiswa menuju dunia kerja, dengan fokus utama pada pembuatan CV yang baik dari segi desain, penulisan, dan komposisi keseluruhan. CV yang buruk dapat menghalangi peluang mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan, meskipun mereka memiliki keterampilan dan pengalaman yang memadai. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk memahami bagaimana membuat CV yang dapat menarik perhatian perekrut.

Tema ini diangkat karena pentingnya persiapan mahasiswa dalam memperkenalkan diri mereka kepada perusahaan. Sebuah CV yang baik dapat meningkatkan peluang mahasiswa untuk diterima saat wawancara kerja. Seminar ini diharapkan dapat membantu mahasiswa Binus Bekasi mempersiapkan CV mereka dengan lebih baik, sesuai dengan pekerjaan yang mereka inginkan.

Dalam seminar ini, topik yang dibahas mencakup pemberian pengetahuan dasar kepada mahasiswa tentang CV/Resume, lalu narasumber juga akan memberikan arahan kepada mahasiswa dalam membuat CV yang baik. Tidak lupa, narasumber juga memberikan contoh-contoh CV/Resume yang dapat dijadikan referensi oleh mahasiswa dalam membuat CV.

Setelah pemaparan materi, seminar ini dilanjutkan dengan sesi evaluasi CV/Resume milik audiens. Teuku Ardiansyah akan memberikan saran-saran yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas CV mereka. Selain itu, ada sesi tanya jawab di mana audiens dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber. Sebagai penutup, seminar ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Diharapkan dengan adanya seminar ini, semakin banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan serupa dan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam mempersiapkan dan membuat CV/Resume yang baik. Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan peluang mereka dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.