kampus BINUS University @Bekasi melaksanakan kegiatan Parents Day

Pada hari Sabtu, 2 September 2023, kampus BINUS University @Bekasi melaksanakan kegiatan Parents Day yang dihadiri oleh orang tua dari mahasiswa baru BINUS @Bekasi angkatan 2027. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sejumlah informasi penting kepada orang tua mahasiswa mengenai fasilitas layanan khusus yang diberikan oleh Universitas Bina Nusantara. Layanan fasilitas tersebut diketahui berupa portal yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan mahasiswa selama menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara.

Kegiatan Parents Day ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan orang tua dalam mendapatkan informasi terbaru seputar perkuliahan anak mereka di BINUS University @Bekasi. Kegiatan ini disambut langsung oleh Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, selaku Rektor dari kampus BINUS @Bekasi, serta Gatot Soepriyanto, Ph.D., selaku Direktur kampus di BINUS @Bekasi. Selain itu,  terdapat serangkaian acara lain, diantaranya, iringan permainan musik dari UKM Band Bina Nusantara, sesi menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia bersama, penampilan seni dari Binusian 2027, sesi dokumentasi foto bersama, sesi talkshow parenting dan talkshow mengenai sistem perkuliahan di BINUS University @Bekasi, pemaparan informasi terkait portal parent, sesi tanya jawab antar hadirin dan narasumber, serta sesi pertemuan khusus jurusan yang ditempuh mahasiswa dengan tujuan agar pengelompokan informasi lebih efektif serta terorganisir.

Sesi talkshow parenting bertajuk “Mendampingi tanpa Mengambil Alih”

Sesi talkshow parenting bertajuk “Mendampingi tanpa Mengambil Alih” diisi oleh pemaparan materi oleh Frida Condinata, M. Psi., selaku narasumber yang memiliki profesi sebagai psikolog klinis, serta Cindy Stefanie, M.Psi., selaku moderator. Sesi talkshow ini secara garis besar membicarakan seputar peran orang tua kepada anak sebagai pendamping yang baik dalam proses pembelajaran serta bagaimana langkah yang sebaiknya orang tua lakukan untuk mencapai hal tersebut. Selanjutnya, sesi talkshow mengenai sistem perkuliahan di BINUS University @Bekasi dipandu oleh Dr. Sevenpri Candra, selaku Deputy Campus Director, Academic and Student Development dan Febiola Stefanus selaku mahasiswa aktif dari BINUS @Bekasi. Dalam sesi talkshow ini, disampaikan informasi berupa hal-hal yang perlu diperhatikan terkait sistem perkuliahan di BINUS University @Bekasi. Selain itu, Febiola Stefanus, selaku mahasiswa aktif di BINUS @Bekasi, mengungkapkan sejumlah tips and trick seputar pola pembelajaran dan pengenalan diri sendiri sebagai seorang mahasiswa. Pemaparan detail terkait layanan portal bagi orang tua mahasiswa juga disampaikan oleh Yohana Chrisela, S.Psi., selaku Student Mentoring Officer di BINUS @Bekasi.

Harapan dari diadakannya kegiatan Parents Day ini supaya dapat mempermudah orang tua dalam mengawasi serta mendampingi mahasiswa ketika menghadapi sebuah kendala dalam rentang waktu perkuliahan. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya kegiatan Parents Day di BINUS @Bekasi, orang tua dari mahasiswa mendapatkan kemudahan dalam kebutuhan komunikasi dalam kegiatan pembelajaran maupun sistem perkuliahan, tutur Yohana Chrisela, S.Psi, selaku pembicara dalam kegiatan ini.