Kelebihan yang Hanya Dimiliki Lulusan Business Information Technology

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi yang mempunyai banyak pilihan program studi unik. Salah satunya adalah jurusan Business Information Technology. Jurusan ini mempunyai keunikan karena tidak hanya membahas tentang teknologi informasi. Di waktu yang sama, kamu  juga akan mendapat pembelajaran tentang bisnis. 

Sebagai salah satu program studi unik di BINUS UNIVERSITY, Business Information Technology mempunyai beberapa keunggulan dibanding mahasiswa jurusan lain. Kelebihan tersebut di antaranya adalah: 

1. Prospek Kerja yang Luas

BINUSIAN Business Information Technology memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Alasan utamanya adalah karena perpaduan keahlian dalam bidang bisnis serta teknologi informasi yang menjadi modal penting bagi para mahasiswa jurusan ini. 

Kombinasi pengetahuan bisnis dan teknologi informasi, membuat kamu dapat membantu perancangan kebutuhan teknologi oleh perusahaan. Dengan begitu, perusahaan bisa memperoleh manfaat teknologi untuk aktivitas bisnis secara optimal. 

Keahlian seperti ini merupakan kebutuhan penting bagi para perusahaan. Apalagi, saat ini adalah momen krusial bagi para perusahaan dalam melakukan transformasi digital bisnis. Keahlian kamu bakal dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai sektor industri. 

2. Pilihan Peminatan Menarik

Kelebihan berkuliah di Program Studi Business Information Technology BINUS UNIVERSITY adalah terkait pilihan minat bidang yang tersedia. Program studi ini menyediakan 3 pilihan peminatan yang menarik, yaitu: 

  • Business Analytics

Buat kamu yang mempunyai ketertarikan tinggi dalam bidang bisnis, tersedia opsi bidang minat Business Analytics. Peminatan ini dapat membantu kamu dalam mengetahui berbagai metode dalam proses business intelligence.

Di sini, kamu tak sekadar belajar metode pengumpulan data-data terkait bisnis. Di waktu yang sama, kamu juga akan memperoleh pembelajaran tentang cara melakukan analisis terhadap data-data bisnis yang telah berhasil dikumpulkan. 

  • Social Media

Kamu juga bisa memilih untuk belajar tentang media sosial. Di sini, kamu akan memperoleh pembelajaran tentang cara yang tepat dalam pemanfaatan media sosial untuk bisnis. 

Program perkuliahan dalam bidang minat ini dapat membantu kamu dalam meningkatkan visibilitas serta reputasi di dunia maya. Selain itu, kamu juga akan memperoleh pengetahuan pemanfaatan sosial media untuk bisnis.  Contohnya, aktivitas pemasaran, membangun model bisnis, riset pasar, dan lain sebagainya.

  • Artificial Intelligence (AI)

Bidang minat terakhir adalah AI. Program peminatan ini menyediakan akses untuk belajar secara lebih dalam tentang pemanfaatan teknologi AI untuk bisnis. Kamu tak hanya mendapatkan pengetahuan tentang dasar-dasar AI, tetapi sekaligus praktik penggunaannya secara langsung dalam bisnis.

3. Daya Saing Global

Kamu juga akan memperoleh keuntungan berupa kemampuan untuk bersaing secara global. Perlu kamu tahu, BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia dan termasuk sebagai salah satu perguruan tinggi berkelas dunia. 

BINUS mempunyai berbagai cara dalam membantu para BINUSIAN biar mempunyai kemampuan bersaing secara global. Beberapa di antaranya adalah: 

– Kurikulum Pendidikan yang Modern

BINUS UNIVERSITY menyediakan kurikulum pendidikan yang modern, beda dengan perguruan tinggi Indonesia lain. Penyusunan kurikulum tersebut disesuaikan dengan kebutuhan industri secara global. Bahkan, beberapa mata kuliah di Business Information Technology menerapkan sistem perkuliahan global, seperti: 

  • Business Intelligence
  • Information System Analysis and Design
  • Data and Information Management
  • Information System Project Management
  • User Experience Research and Design

– Sistem Pembelajaran dengan Bahasa Inggris

Keahlian berkomunikasi dengan bahasa Inggris menjadi modal penting untuk bersaing di tingkat global. Di BINUS, kamu tak akan mengalami kesulitan dalam menguasainya. Apalagi, terdapat beberapa mata kuliah yang menggunakan pengantar bahasa Inggris. 

Beberapa mata kuliah Jurusan Business Information Technology yang bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris di antaranya adalah: 

  • Social Informatics
  • Business Analytics
  • Business Process Fundamental
  • Enterprise System
  • Introduction to Database System

– Program Belajar Menarik

Terakhir, kamu juga dapat merasakan pengalaman belajar yang menarik di Business Information Technology BINUS UNIVERSITY. Ada banyak program yang bisa kamu ikuti selama masa perkuliahan, termasuk di antaranya adalah Program (2+1)+1. 

Program ini memungkinkan kamu untuk mendapat pengalaman belajar di kampus BINUS kota lain selama satu tahun. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai opsi Enrichment Program berjalan selama 2 semester. 

Nah, itulah berbagai kelebihan yang bisa kamu dapatkan selama berstatus sebagai BINUSIAN Business Information Technology. Menarik, kan? Kalau tertarik, kamu bisa mengikuti program studi ini di BINUS UNIVERSITY @Bekasi.