BINUS University memiliki program mentoring dimana peran Mentor tersebut sebagai teman belajar bagi mahasiswa yang membutuhkan atau yang prestasinya belum mencapai standar yang ditentukan oleh Binus University. Dalam kegiatan mentoring, mentor tidak hanya memberikan bimbingan akademis, tetapi juga keterampilan belajar bagi para mahasiswa yang dibimbing. Apreasiasi yang diberikan kepada para mentor ialah beasiswa duta binusian. Setelah mentor menjalani tugasnya selama 1 semester, SASC dari bagian mentoring mengadakan kegiatan apresiasi untuk memberikan penghargaan kepada para mentor yang bertugas dan meningkatkan kedekatan antar para mentor dan pic mentoring.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari 1 malam di The Widelia Syariah Villa, Sentul. Tema kegiatan ini adalah “Refreshing Day with Helping People in Needs”. Kalimat “Refreshing Day” sendiri mewakili kegiatan yang menyenangkan dilakukan untuk mengapresiasi kinerja para mentor, dan kalimat “With Helping People in Needs” mewakili, kita semua secara bersama melakukan kegiatan sosial ini yang dapat membantu sesama kita sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Kegiatan diawali dengan mengajar bahasa inggris dan memberikan pakaian dan buku bekas layak pakai kepada anak-anak Panti Asuhan Panti AL-Mujahidin. Kemudian mentor melakukan acara keakraban di Villa, yaitu Barbeque, bermain games serta sharing bersama. Pada kegiatan apresiasi mentor ini mengandung 3 BINUS Graduate Attribute (BGA) yaitu social awareness, critical and creative thinking, dan Collaboration.

Social Awareness berupa kegiatan sosial yang akan menumbuhkan kepedulian sosial, khususnya terhadap orang dan anak-anak yang memiliki minim pendidikan. Selain itu, peserta dapat mengambil bagian dalam kegiatan donasi untuk membantu kebutuhan mereka dan mendukung edukasi. Critical and Creative Thinking, melalui kegiatan ini diharapkan para partisipan mampu menghasilkan, mengevaluasi, menganalisis informasi, mencari kemungkinan, bertindak, refleksi, dan memecahkan masalah melalui acara ini. Dan Collaboration, melalui kegiatan ini para mentor mampu membangun kolaborasi bersama untuk menunjuang proses pembelajaran.