People Innovation Excellence

Mahasiswa Business Creation Binus Malang Memborong Juara 1 & 2 di Business Plan Competition Universitas Brawijaya

Oleh: Yoseph Benny Kusuma, S.M.,M.SM.

Setelah memberikan kejutan di Universitas Widya Mandala Surabaya ketika Binus Malang berhasil meloloskan mahasiswa Semester 2 Business Creation dalam National Problem Solving Competition 2016 yang notabene pesertanya mayoritas adalah mahasiswa semester 4-5 dari seluruh Universitas secara Nasional, kini mahasiswa Business Creation Binus Malang kembali membuat gebrakan dengan memborong Juara 1 dan 2 dalam Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Yang lebih mengejutkan lagi adalah Tim Fadiow dan Tim Gethoek Squad yang meraih gelar juara 1 dan 2 merupakan mahasiswa baru yang masih menempuh semester 1.

Prestasi membanggakan ini dapat diraih juga dengan bantuan dan bimbingan dari Dosen-dosen Business Creation Binus Malang yang secara intensif langsung membimbing mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti kompetisi Business Plan Competition. Menurunkan 3 Tim yang dibimbing penuh oleh tim Dosen yang beranggotakan Dr. Robertus Tang Herman, SE.,MM.; Riesta Devi K., SE.,MM.; dan Yoseph Benny Kusuma, SM.,M.SM. hasilnya dari 50 tim yang mendaftar di tahap awal hanya 10 tim yang lolos ke babak final, Binus Malang berhasil meloloskan 3 Tim ke babak final untuk presentasi mengenai ide bisnisnya ke dewan Juri.

Dengan persiapan yang matang, 3 Tim Binus Malang berhasil memukau dewan juri yang salah satunya merupakan pemilik Kebab Baba Rafi yaitu Hendy Setiono. Bahkan seusai presentasi, tim Gethoek Squad yang beranggotakan Diva Velda, Nadhifa Delila, dan Mega Dewi Ayuningtyas langsung mendapatkan tawaran invest dari Hendy Setiono untuk produk Gethuk Roll. Selain Hendy Setiono yang menawarkan diri menjadi investor, Gethoek Squad juga mendapatkan 2 investor lain setelah resmi mendapat gelar Juara 2.

Sementara itu Tim Fadiow yang meraih Juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 5.000.000 yang digunakan sebagai modal awal pengembangan produk jajanan sehat chick n’ pap yaitu Jajanan yang lezat namun juga bergizi. Ketika presentasi dihadapan dewan Juri, tim Fadiow mendapatkan pujian dari semua dewan Juri karena menampilkan presentasi yang fresh dan “kekinian”, Ide Bisnis yang jelas, serta Produk yang memiliki peluang nilai ekonomis yang menjanjikan.

Salam,


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close