People Innovation Excellence

Mahasiswa Business Creation Binus Malang Lolos 15 Besar National Problem Solving Competition

Oleh: Yoseph Benny Kusuma, S.M.,M.SM.

Meskipun baru menempuh Pendidikan selama 2 Semester di Binus Malang, mahasiswa Business Creation sudah mampu menunjukkan tajinya di kompetisi National Problem Solving Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Tim Binus Malang yang bernama LED beranggotakan Louis Aditya Gunawan, Ahmad Zuhfahril Iza, dan Diky Al Faruqi mampu bersaing dengan mahasiswa dari Universitas lain yang mayoritas adalah mahasiswa jurusan Manajemen semester 4-6.

Setelah melewati proses seleksi melalui case study mengenai Batik Mangrove di Rungkut Surabaya, dari 50 Tim yang berasal dari seluruh Indonesia tim LED mampu lolos ke babak final yang hanya diraih 15 Tim dari seluruh Indonesia. Pada tanggal 18 April 2017 tim LED berangkat ke Surabaya untuk berkumpul Bersama 14 tim terbaik lainnya. Dibabak final peserta dihadapkan dengan case study mengenai dilema perusahaan pengkalengan ikan mengenai strategi operasinya. Setelah melewati babak case study, dilanjutkan dengan quiz “ranking 1” mengenai pengetahuan Manajemen. Pada hari kedua peserta mendapatkan case baru mengenai industry kreatif batik mangrove yang merupakan hasil karya komunitas masyarakat daerah Rungkut kota Surabaya. Di hari terakhir seluruh peserta melakukan kunjungan industry ke PT. Teluk Lamong di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Meskipun tidak memperoleh gelar juara, namun Tim LED Binus Malang mendapatkan apresiasi yang baik dari tim universitas lain, karena merupakan satu-satunya tim yang beranggotakan mahasiswa semester 2 yang notabene masih belum terlalu dalam memahami ilmu manajemen. Bahkan banyak dari peserta lain yang tidak menyangka bahwa Tim LED Binus Malang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa yang baru menempuh 2 Semester. Hal ini menjadikan sebuah semangat baru bagi mahasiswa-mahasiswa Binus Malang bahwa tidak perlu takut bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain meskipun masih baru menempuh 2 semester. Lomba-lomba mengenai kasus bisnis atau kunjungan ke industry adalah hal yang penting bagi mahasiswa Business Creation agar bisa memiliki wawasan yang lebih kongkrit mengenai kondisi bisnis yang nanti juga mungkin akan dihadapi sebagai calon pebisnis-pebisnis muda.

Salam,


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close