Mengenal Profesi Public Relations Part 2

Sebelumnya Anda telah telah diajak untuk mengenal profesi Public Relations, kali ini Anda akan dapat memahami lebih dalam profesi PR dengan segala kelebihannya, antara lain sebagai berikut:

3.Pengetahuan yang Luas

Salah satu keunggulan yang dimiliki PR adalah banyaknya keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang PR. Sebut saja seperti public speaking, strategic planning, creative writing, content creation, negotiation, media monitoring, dan lain sebagainya. Hari-hari seorang praktisi PR bahkan diawali dengan membaca dan mengkonsumsi banyak berita. Hal ini membuat Anda tidak akan merasa bosan karena Anda akan terus belajar setiap harinya.

4.Menciptakan dampak

Profesi PR juga memberikan Anda kesempatan untuk berkontribusi, membuat perbedaan, serta menciptakan dampak yang positif di tengah masyarakat. Contoh misalnya ketika Anda diminta untuk membuat kampanye CSR (Corporate Social Responsibility) yang dapat dirasakan manfaatnya oleh bisnis, konsumen, dan juga masyarakat. Katakanlah Anda bekerja sebagai PR di industri food and beverage, lalu Anda membuat kampanye makan sehat dengan membagi-bagikan makanan bergizi seimbang ke sekolah-sekolah, madrasah, atau pesantren. Bayangkan seberapa besar perubahan dan dampak positif yang Anda berikan bagi masyarakat luas.

5.Membangun Jaringan

Sebagai seorang PR, tentunya Anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang, berkenalan, dan berkolaborasi satu sama lain. Hal ini membuat Anda dapat memperluas networking atau jaringan Anda. Anda dapat banyak belajar dari orang lain dan Anda juga tidak akan pernah tahu siapa saja orang yang akan memberikan Anda peluang atau opportunity yang lebih baik lagi di masa mendatang. Mungkin Anda akan mendapatkan project-project baru, klien baru, atau bahkan pilihan karir baru dari networking yang telah Anda bangun sebelumnya.

Penulis:

Adhi Murti Citra Amalia H

Source:

https://www.highereducationdigest.com/what-makes-public-relations-a-fascinating-career-choice/