Belajar PODCAST di Kampus Bareng Jurusan PR Binus Malang

Masuk jurusan PR bisa belajar bikin PODCAST? Kok bisa?

Jadi gengs, Binus University Malang punya fasilitas baru yang namanya Digitech Valley. Di Digitech Valley ini ada beberapa ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk belajar berbagai macam hal yang berkaitan dengan digital, misalnya belajar AR/VR, sampai bikin Podcast. Ruangan Podcast ini sendiri diberi nama Digitech Valley Liveshow Zone.

Ngga semua kampus punya ruangan Podcast lho, keren banget kan?

Nah, jurusan Public Relations Binus Malang udah memanfaatkan fasilitas ini dan punya Podcast sendiri yang diberi nama PROCAST (Public Relations Official podCAST). Siapa aja pengisinya? Apa aja yang dibahas dalam Podcast ini? Podcast ini digunakan sebagai wadah untuk eksplorasi mulai dari Dosen sampai Mahasiswa bisa mengisi Podcast tersebut.

Jurusan PR Binus Malang rutin bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang bernama USPR (United Students of Public Relations) yang bertindak sebagai Host dan menghasilkan Podcast dengan tema-tema tertentu. Salah satu tema yang baru-baru ini dijalankan adalah Podcast dengan tema “Enrichment – Apple Academy” dengan salah satu Alumni PR, yaitu William Hendrawan yang akrab disapa Ko William sebagai narasumber.

Melalui Podcast PROCAST ini, William bercerita tentang pengalamannya saat menjadi mahasiswa yang menjalani program Enrichment atau Internship (Magang) di semester 6 dan 7 di Public Relations Binus Malang. William merupakan satu dari beberapa mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk magang di Apple Developer Academy di Jakarta.

Ngga mudah lho, untuk lolos seleksi magang di Apple Developer Academy karena merupakan salah satu perusahaan bergengsi yang berada di ibu kota. Di Podcast ini William bercerita bahwa ia mendapatkan banyak sekali ilmu dan skill baru khususnya di dunia Digital Public Relations, bahkan sampai dikirim ke Singapura untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dari Apple.

Seru banget, kan? Buat yang masih penasaran sama isi Podcastnya, kalian bisa akses di link Spotidy  berikut yah: https://open.spotify.com/show/2NmT4K2s0mFnaUi37x4DnJ?si=TFWExI1TReaKzM7ZCXSjQQ

Happy watching!

Penulis: Adhi Murti Citra Amalia H