Seminar Jobs of the Future SMAK Cor Jesu Malang

Universitas Bina Nusantara, Kampus Malang berkesempatan mengunjungi SMAK Cor Jesu Malang untuk memberikan materi workshop yang berjudul Jobs of the Future pada siswa-siswi kelas XI dan XII, Rabu 13 Juli 2022. Bersama Ibu Adhi Murti Citra Amalia H, S.Ant., M.Med.Kom dari Program Studi Public Relations selaku pembicara, seminar yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta ini membahas tentang peluang karir apa saja yang potensial bagi anak muda masa kini.

Dengan adanya perkembangan teknologi, kita perlu menyadari bahwa dinamika dunia kerja pun ikut berubah. Ada banyak sekali pekerjaan yang tergerus dengan kemajuan jaman, bahkan tidak sedikit pula yang mulai punah atau tidak dibutuhkan kembali. Menteri Ketenagakerjaan tahun 2014-2019, M. Hanif Dhakiri bahkan mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 ini akan ada 3,7 juta pekerjaan baru yang muncul, namun ada juga beberapa pekerjaan lama yang menghilang.

Oleh sebab itu, Universitas Bina Nusantara Kampus Malang berbagi pengetahuan seputar dunia kerja, seperti kekuatan apa saja yang dimiliki Gen Z sebagai generasi penerus bangsa, top skill apa saja yang perlu dimiliki, serta apa saja peluang karir yang potensial bagi anak muda, khususnya yang berhubungan dengan teknologi di masa depan. Misalnya seperti Social Media Specialist,  Content Creator, Data Analyst, dan lain sebagainya.

Melalui seminar ini, diharapkan para siswa yang tengah mengenyam pendidikan di bangku SMA ini mendapatkan gambaran tentang peluang pekerjaan potensial masa kini dan memiliki persiapan yang cukup sebelum memasuki persaingan di dunia kerja di masa mendatang.

Penulis:

Adhi Murti Citra Amalia H