Memviralkan Brand dengan Review Competition
Gabriella Sagita Putri
Aktivitas mengenalkan suatu brand kepada konsumen dapat dilakukan dengan banyak taktik. Beberapa taktik digunakan sebagai bentuk eksekusi komunikasi pemasaran untuk mendapatkan awareness konsumen diantaranya dengan menciptakan konten promosi yang unik dan menarik, sehingga dapat dengan mudah mendapat exposure yang tinggi dari konsumen.
Nutrifood sebagai perusahaan yang baru saja meluncurkan brand kopi instan bernama Lokalate mengadakan kompetisi yang ditujukan untuk teman-teman pelajar dan mahasiswa yang merupakan target market brand Lokalate. Kompetisi tersebut juga sebagai rangkaian kompetisi dalam event PR Parade yang diadakan oleh program studi dan himpunan mahasiswa Public Relations, Binus, kampus Malang. Kompetisi berupa video review competition yang mengharuskan peserta untuk membuat video berisi konten mereka menikmati produk Lokalate kemudian memberikan review yang unik dan kreatif, kemudian diunggah di platform Tiktok.
Dari kompetisi tersebut didapat tiga pemenang dan satu pemenang dengan jumlah like terbanyak, yaitu;
Juara 1. Memory Project by Azizil
Juara 2. Reviewerss by Hardiman
Juara 3. Lokalate review by Veronica
Juara favorite. Memory Project by Azizil