Mahasiswa PR dan Ilkom Binus University Malang Menangkan Lomba IVSC 2021

Adhi Murti Citra Amalia

Binus University Indonesia berkolaborasi dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia menyelenggarakan lomba Campaign Proposal IVSC (International Virtual Seasons Camp) 2021 dengan tema “Hybrid Service in Hospitality & Tourism Post Pandemic Covid-19” dan “Media Literacy Campaign Post Pandemic Covid-19).

Lomba ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari jurusan Perhotelan dan Pariwisata, Marketing Communications, Ilmu Komunikasi (Ilkom), dan Public Relations (PR). Keunikan dalam perlombaan ini adalah mahasiswa tidak membentuk tim dengan teman yang berasal dari sesama jurusan, namun diacak antara mahasiswa Binus Jakarta, Binus Malang, dan UiTM Malaysia. Satu tim bisa beranggotakan mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia sehingga diharapkan terjadi kolaborasi yang berkelas internasional.

Lomba diselenggarakan selama 7 hari mulai 30 November – 7 Desember 2021 dengan para mentor yang juga berasal dari dosen Binus University Indonesia dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Selanjutnya diteruskan dengan kegiatan webinar series pada 10 Desember 2021 dengan berbagai topik menarik seperti, “Media Business during Pandemic Covid-19”, “The Level of Media Literacy during Covid-19”, “Hybrid Service in Hospitality & Tourism Post Pandemic Covid-19”, “Media Literacy Post Pandemic Covid-19”, dan “Future Tourism Workforce Post Pandemic”.

Setelah rangkaian webinar series berakhir, mahasiswa mengikuti pitching session pada 11 Desember 2021 di mana mahasiswa mempresentasikan hasil karya mereka di depan para juri. Pada 12 Desember 2021, para pemenang diumumkan dan tim dari mahasiswa Ilkom Binus University Malang yang diwakili oleh Muamar Khadafi memperoleh juara 1 untuk lomba Campaign Plan Proposal “Media Literacy Campaign Post Pandemic Covid-19” bersama mahasiswa Binus University Jakarta Nadia Joviani, dan mahasiswa Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia Nurul Nabiha Binti Kamal Bahrain, Nur Ezreen Binti Mazlan, dan Farah Najlaa Binti Zamri.

Sedangkan juara ke 2 diraih oleh tim dari mahasiswa PR Binus University Malang yang diwakili oleh Kartika Laras Panduhati, dan mahasiswa dari Binus University Jakarta Serenvia Ivani, Cindy Jane Suharjo dan mahasiswa dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia Shamim Radz Binti Radzuan dan Nurzahrina Binti Zaidi.

Selamat sekali lagi untuk para pemenang dan teruslah menjadi Binusian yang membanggakan!

Adhi Murti Citra Amalia