Asiknya Kuliah On Site di Binus Malang (2)

Lanjut bicara soal kuliah on site, mahasiswa juga dimanjakan dengan ruang kelas yang ternyata sangat estetik di kampus Binus Malang. Terdapat tiga jenis kelas yang bisa digunakan oleh mahasiswa yaitu regular, smart, dan creative class. Tiap-tiap jenis kelas memiliki keunikan dan kegunaannya masing-masing. Regular Class biasanya digunakan untuk mata kuliah teoritis, Smart Class untuk mata kuliah yang membutuhkan presentasi dari banyak kelompok, dan Creative Class untuk mata kuliah yang membutuhkan banyak diskusi serta kerja kelompok mahasiswa. Tak hanya itu, mahasiswa juga berkesempatan mengikuti perkuliahan dari berbagai jenis laboratorium yang canggih seperti Lab Komputer, Lab Mac, dan Lab Produksi Konten.

Tak hanya berfasilitas lengkap, estetika kampus Binus Malang makin terlihat dengan banyaknya kaca dan ruang terbuka. Di berbagai titik, kitab isa mendapatkan cahaya matahari karena arsitektur unik bangunan Binus Malang. Ruang serba terbuka ini bukan hanya menambah estetika namun juga membuat civitas akademika dapat menghemat energi listrik. Ruang kelas yang menggunakan banyak kaca membuat mahasiswa sudah bisa belajar dengan nyaman tanpa menggunakan lampu, khususnya ketika hari masih pagi atau siang. Dengan arsitektur yang sangat menarik ini, tak heran jika Kampus Binus University @Malang sering disebut sebagai kampus Binus yang paling unik.

            Adanya kesempatan untuk berkuliah secara on site ini benar-benar telah dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa. Banyak mahasiswa yang merasa sedih ketika harus kembali ke sistem perkuliahan secara online setelah UTS karena memang perlu bergantian dengan mahasiswa yang lain. Kesempatan untuk hadir secara langsung di kampus selama separuh semester ini sangat berharga dan berkesan bagi mahasiswa, khususnya untuk Binusian 2024 yang baru pertama kali bertemu dengan teman-teman seangkatannya di dalam kelas. Semoga saja pandemi segera membaik sehingga semua mahasiswa bisa hadir sepenuhnya di kampus untuk mengikuti perkuliahan on site. Untuk saat ini, mari kita saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan. Salam Sehat, Binus Malang Mbois!

 

Penulis: Sonia Zsa Zsa Susanto (Binusian Communication 2024)

Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.