Belajar Organisasi dan Kaderisasi dari LDK Calon Pengurus 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK Calon Pengurus) merupakan salah satu acara yang wajib dilakukan oleh himpunan mahasiswa. Hal ini tak terkecuali untuk HMJ Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara Kampus Kota Malang yaitu Communication Student Association (CSA). Acara ini diselenggarakan setiap tahun dan harus diikuti oleh seluruh aktivis CSA angkatan terbaru. Dengan adanya acara LDK Calon Pengurus ini diharapkan para calon pengurus dapat lebih mengenal organisasi dan mampu menjalankan seluruh program kerja CSA dengan baik. Tujuan dari acara LDK Calon Pengurus ini antara lain untuk transfer knowledge pada aktivis Binusian 2024 serta membentuk anggota yang memiliki jiwa kepemimpinan dan keterampilan berorganisasi untuk menciptakan organisasi yang solid.

Pada tahun 2021 ini, acara LDK Calon Pengurus diadakan pada Sabtu, 15 Juli 2021 mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.40 WIB. Acara LDK Calon Pengurus kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kondisi pandemi, seluruh rangkaian kegiatan dijalankan secara daring via Zoom meeting. Dalam acara LDK Calon Pengurus ini kami mengundang dua pembicara dari Dewan Pengurus Inti (DPI) CSA yaitu Jessica Agata dan Cindi Jane untuk memberikan materi seputar CSA. Pada sesi materi pertama Jessica Agata memberikan materi seputar Strategic Planning, Administrative, Operation, Financial, and Branding. Lalu pada sesi kedua, Cindi Jane memberikan materi seputar regenerasi dan kaderisasi. Kedua pemateri tersebut menjelaskan dengan  rinci namun santai sehingga para aktivis Binusian 2024 mampu menerima materi yang diberikan.

Walaupun diadakan secara daring, para aktivis Binusian 2024 sangat antusias mengikuti acara LDK Calon Pengurus. Mereka semua aktif bertanya dan mengikuti setiap sesi yang diberikan. Semoga semangat ini terus terjaga selama masa kepengurusan Binusian 2024 satu tahun ke depan.

 

Penulis: Stephany Christ Dasanta (Binusian Communication B23)

Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.