Team Teaching Prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang: Ricardo Indra Mboyzzz

Team teaching prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang semester ini dihadiri oleh mas Ricardo Indra. Dosen Binus dengan segudang pengalaman ini bercerita tentang pentingnya ilmu komunikasi. Berikut catatan ringan dari hasil obrolan kami:

  • Learning Management System sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran.
  • Pengalaman mas Indra di industri teknologi dan komunikasi menjadi pengalaman berharga. Perlu adanya kolaborasi yang solid antara orang-orang yang berada di ruang lingkup IT dan orang komunikasi. Pesan yang ingin dihadirkan, desain pesan, cara penyampaian, melalui medium apa merupakan pekerjaan orang komunikasi. Sedangkan IT mendukung apa yang sudah dikonsepkan tadi.
  • Komunikasi bukan hanya perkara menyampaikan pesan, tapi juga sarana bernostalgia serta instrumen untuk silaturahmi. Beragam jenis pekerjaan sudah pernah mas Indra lakukan, seperti menjadi wartawan Tempo, SCTV, sampai masuk ke industri teknologi seperti Telkomsel, membuat mas Indra memiliki kepekaan dan ekspertis dalam Komunikasi Korporasi.
  • Mas Indra merupakan praktisi komunikasi dengan segudang pengalaman mengajar di beberapa kampus ternama di Indonesia. Dibalik itu, terdapat perjuangan 8 tahun untuk bisa tembus S3 di Universitas Indonesia. Setiap 2 tahun, beliau selalu mendaftar S3 UI. Upaya ke emapt, yang notabene adalah tahun ke 8 akhirnya membuahkan hasil. Daya tahan inilah yang menjadi penyemangat kami perihal sekolah lanjut S3.