Team Teaching Prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang: Virienia Puspita

Team teaching prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang semester ini dihadiri oleh mas Virienia Puspita. Dosen Binus dengan segudang pengalaman ini bercerita tentang pentingnya ilmu komunikasi. Berikut catatan ringan dari hasil obrolan kami:

  • Sekolah S3 akan selalu memiliki cerita dan tantangan tersendiri, terutama perihal membagi waktu, baik membagi dengan keluarga, rekan kerja dan juga dedikasi menulis desertasi.
  • Perjuangan menyelesaikan S3 dibarengi dengan cedera lowback pain, membawa anak dari Jakarta-Bandung demi bimbingan dan beragam cerita lain yang sungguh membuat kami ini merasa salut dengan perjuangan beliau.
  • Sebagai dosen, perlu mengembangkan sayap dengan cara mencari dana hibah. dalam peraturan Dikti, dosen yang menerima dana hibah akan menjadi poin plus ketika hendak naik jenjang jabatan akademik.
  • Strategi untuk mendapatkan dana Hibah untuk Pengabdian Kepada Masyarakat perlu disesuaikan dengan pemberi hibah. Harus ada kekhususan dari mitra yang sasarannya sangat spesifik. Bu Nia menceritakan pengalamannya ketika menjadi anggota Hibah, itu perlu memasukkan nama Peneliti yang Pernah mendapatkan dana Hibah, agar proposal memiliki kesinambungan dan track record yang jelas. Hal tersebut membuka peluang untuk diterima.