Juara 1 Lomba Film Pendek Stunting: Kolaborasi manis Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Binus@Malang

Kasus stunting yang masih terjadi di masyarakat dalam beberapa tahun ini menjadi perhatian Pemkot Malang. Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi stunting, Pemkot Malang menggelar lomba Film Pendek dengan tajuk “Cegah Stunting itu Penting”.

Kepala Diskominfo Kota Malang M. Nur Widianto, S.Sos, mengungkapkan bahwa film pendek bisa sebagai media yang efektif dalam meningkatkan kesadaran publik terkait stunting, serta bisa menjadi media edukasi yang memiliki cakupan yang luas. “Dengan memvisualisasikan dampaknya pada masyarakat, harapannya film pendek yang dilombakan nantinya juga bisa mengedukasi masyarakat akan fakta tentang stunting, dan kompleksitas masalah ini serta mengapa penanganannya sangat penting,” ujarnya. Sepuluh karya terbaik akan ditayangkan di Bioskop Mopic Malang.

Merespon Lomba ini, Dosen Ilmu Komunikasi Binus @Malang, Bhekti Setyowibowo, mendampingi kelompok Mahasiswa dibawah pimpinan Athief, segera melakukan gerakan produksi karya. Dengan Tajuk “Disampingmu”, film pendek diproduksi dengan setting lokasi kampus Binus @Malang. Adapun pemeran utama dalam film pendek ini adalah mahasiswa angkatan 2021 (Binusian B25), yaitu Muhammad Farhan berperan sebagai sang Suami, dan Chaste yang berperan sebagai sang Istri.

Bagi yang penasaran dengan Filmnya, monggo meluncur via link berikut ini:

Berkarya memang tidak mengenal dimensi umur. Selama masih ada niat, disana pasti ada semangat, yang membara nan hangat, untuk menjadikan mahasiswa Binus Malang lebih hebat. Semangat dan Selamat untuk Tim Produksi yang dikomando oleh Athief (B25). Monggo tularkan semangat juang, semangat kreatif ini kepada adik-adik kelas.

 

Salam Mboyz