Kimiko Lachelsea, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Binus Malang Sukses Meraih Kakang Mbakyu Malang 2023

Kimiko Lachelsea, mahasiswi Ilkom Binus Malang, dinobatkan sebagai Mbakyu Malang 2023 di Gedung MCC, Minggu 17 September 2023. Prestasi ini diraih dengan usaha yang luar biasa. Proses pemilihan Kakang Mbakyu Malang dimulai dari karantina sejak bulan Juli lalu dan Kimiko berhasil menyisihkan 203 peserta lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi, menyampaikan harapan yang besar kepada Kakang Mbakyu Malang tahun ini. “Kami berharap Kakang Mbakyu di tingkat kota ini nantinya bisa bersaing dan menjadi yang terbaik di tingkat lebih tinggi nantinya dan benar benar menjadi duta wisata yang bisa mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata di Kota Malang,” ujar Baihaqi, seperti dilansir MalangPost.

Setiap tahun Kakang Mbakyu Malang harus bisa menelaah tema besar yang diusung. Untuk tahun 2023, temanya adalah Adikarya Kutho Malang, yang menyiratkan bahwa Kota Malang memiliki Karya yang luar biasa. Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bahwa dengan adanya tema ini, kota Malang akan memiliki karya agung yang futuristik. “Di tahun berikutnya ayo kita berkarya dengan karya yang mana punya getaran yang lebih luas. Tidak hanya Indonesia tapi juga dunia,” ujar Sutiaji seperti dilaporkan MalangPost.

Prestasi ini pasti membuat Prodi Ilmu Komunikasi Binus @Malang bangga luar biasa. Terbanglah setinggi-tingginya Kimiko dan selamat mengemban amanah baru yang penuh tantangan dan harapan.