Kado Awal Tahun, Fauziyyah Saripuddin Mengamankan Posisi First Runner Up

Semangat yang diberikan oleh Fauziyyah kepada bidang newscasting masih berlanjut. Setelah menutupi akhir tahun 2022 dengan mengikuti perlombaan newscasting dan mendapatkan juara, kini, dia kembali membuka tahun 2023 dengan mengikuti perlombaan kembali. Fauziyyah Saripuddin seorang mahasiswi ilmu komunikasi angkatan B25, selain kesibukannya menjadi seorang freshmen partner untuk B26, dia juga aktif mengikuti perlombaan. Dalam perlombaan keduanya pada bidang newscasting ada yang menjadi tantangan tersendiri bagi Fauziyyah. 

“Sebelumnya kalau coaching lebih sering jenis news reading, tapi kali ini berbeda karena final round adalah live report. Jadi deg-degan heheh tapi jadi pengalaman tersendiri”, ujar Fauziyyah mengenai perlombaan keduanya. Memang yang menjadikan perbedaan dari lomba yang diikuti oleh Fauziyyah sebelumnya adalah pada jenis newscasting yang diperlombakan. Untuk perlombaan yang diadakan oleh BNEC sendiri yakni NEO (National English Olympic) 2022 menggunakan dua jenis yang berbeda, yakni news reading dan juga live report. Dari tanggal 3-6 Januari 2023, Fauziyyah kerahkan segala usahanya dalam perlombaan ini. Dan dimana akhirnya menghasilkan suatu kemenangan kedua baginya dengan menduduki posisi First Runner Up. Bagi Fauziyyah, sekarang newscasting menempati posisi tersendiri di dalam dirinya, dimana selagi diberi kesempatan, dia akan mengambilnya dengan tujuan memperbanyak pengalaman dan mengasah kemampuannya dalam newscasting. 

Dengan seperti ini, Fauziyyah akan melanjutkan perjalanannya dalam bidang newscasting sebagai nilai tambahan di samping kuliahnya. Dia meyakini bahwa selagi BINUS memfasilitasi dan memberikan kesempatan, dia akan mengambilnya dan menjalankannya dengan maksimal. Apa yang sudah dilakukan oleh Fauziyyah ini tentu bisa menjadikan motivasi kepada seluruh Binusian, khususnya prodi ilmu komunikasi untuk tetap berkarya.

Fauziyyah Saripuddin