Prestasi Mahasiswa: Fauziyyah Saripuddin meraih First Runner Up Newscasting BNEC

Saat memutuskan untuk bergabung dengan organisasi BNEC (BINUS English Club), Fauziyyah Saripuddin seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi B25, menargetkan dirinya sendiri untuk masuk ke dalam posisi talent. Bagi dia, selain mengasah kembali kemampuan bahasa Inggrisnya, dia juga akan mengasah kemampuannya dalam beberapa bidang yang ditawarkan oleh BNEC. Dia pun memutuskan untuk menjadi talent story telling dan newscasting. Saat setelah resmi menjadi seorang talent, Fauziyyah kembali memutuskan bahwa dia akan mengikuti lomba newscasting saat pemilihan internal competition yang diadakan oleh BNEC. Saat itulah dia akhirnya mendapatkan kesempatan lebih untuk diikutkan lomba oleh BNEC. 

The 10th Bina Darma Rector’s Trophy 2022 merupakan lomba perdana yang dilakukan oleh Fauziyyah dalam bidang newscasting. Lomba tersebut diadakan pada akhir tahun lalu mulai dari 12 – 17 Desember. Perlombaan tersebut diikuti oleh beberapa negara. Khusus untuk kategori newscasting yang dipilih oleh Fauziyyah, terbagi menjadi dua babak, preliminary round dan final round. Dari kedua babak tersebut, menggunakan jenis newscasting yang sama, yakni news reading. Fauziyyah melakukannya dengan yang terbaik. Terbukti bahwa di perlombaan perdananya, dia berhasil lolos ke dalam preliminary round. Khusus untuk final round dilakukan secara langsung pada pertemuan zoom dengan maksimal waktu yang diberikan adalah lima menit. Fauziyyah pun sekali lagi berhasil merampungkan final round dengan mendapatkan posisi First Runner Up. 

Apa yang sudah dilakukan oleh Fauziyyah, mulai dari bergabung dengan organisasi, kemudian mendaftarkan diri menjadi seorang talent, hingga berhasil mendapatkan juara pada lomba perdana yang diikutinya, membuktikan bahwa dia mempergunakan kesempatan dan fasilitas yang diberikan oleh Ilmu Komunikasi BINUS Malang secara cemerlang.

Fauziyyah Saripuddin