Prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang menjadi bagian dari Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Timur

Berjejaring di era digital ini sungguh sangat penting. Sebagai salah satu kampus yang memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi, Binus Malang membangun relasi dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Timur. Hubungan tersebut semakin kuat dengan diangkatnya salah satu Dosen Ilmu Komunikasi Binus Malang, Frederik Masri Gasa, sebagai pengurus baru pada tanggal 8 November 2022.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Grahadi Surabaya ini mengukuhkan Prof Rachmah Ida, Dra., M.Com., Ph.D sebagai Ketua Umum ISKI Jawa Timur periode 2022 – 2025 membawahi beberapa bidang yakni Bidang Kerjasama dan Hubungan Antarlembaga, Bidang Keilmuan dan Pengembangan Profesi dan Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Selain acara pelantikan pengurus, juga dilaksanakan Konferensi Nasional Komunikasi (KNK) serta acara puncak, yaitu penyerahan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  sebagai Inisiator Komisi Digital Pertama di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menitipkan kepada ISKI Jawa Timur untuk dapat membantu pemerintah provinsi Jawa Timur dalam menciptakan ruang komunikasi yang baik dalam setiap aspek kehidupan sosial kemasyarakatan. “Komunikasi digital adalah bagian dari proses membangun koneksi yang lebih luas,” kata Gubernur Jatim pada saat memberi sambutan.

Acara ini juga dihadiri oleh para sarjana komunikasi di Jawa Timur baik yang berprofesi sebagai Dosen atau akademisi dan praktisi yang bergerak dalam bidang media dan jurnalistik. Hadir pula mitra ISKI Jawa Timur yakni AMSI Jatim, PWI Jatim dan perwakilan dari beberapa instansi pemerintah yang ada di wilayah Jawa Timur. Mitra ISKI Jatim kemudian menyampaikan keterbukaan mereka bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi perguruan tinggi di Jawa Timur untuk bisa magang dan atau bekerja di instansi mereka. Semoga dengan adanya jejaring ini, Prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang bisa menjadi penggerak dalam hal komunikasi digital di Jawa Timur.

 

Salam Harmoni

Frederik Masri Gasa