Syabina Trisnawati menyabet juara 1 Duta Wisata Kalimantan Timur 2022

Bulan Oktober ini mahasiswi Ilmu Komunikasi Binus Malang kembali meraih prestasi membanggakan. Syabina Trisnawati meraih juara 1 Duta Wisata Kalimantan Timur 2022, megalahkan puluhan peserta lain dari 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Acara Grand Final Putri dan Duta Wisata Kaltim 2022 ini dihadiri oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, dan didampingi oleh Kepala Dinas Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah. Tentunya bangga dengan prestasi Syabina, yang penobatannya sebagai Duta Wisata disematkan oleh Gubernur Kaltim pada tanggal 15 Oktober 2022 lalu.

Tugas mulia pun menanti Syabina. Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Ahmad Herwansyah, menyatakan bahwa kegiatan Duta Wisata Kaltim harus bisa mempromosikan wisata Kalimatan Timur. “Pemilihan Puteri Pariwisata dan Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 selain untuk memilih Putra – Putri Kalimantan Timur sebagai Duta Wisata dan Puteri Pariwisata yang akan mewakili Pemilihan di Tingkat Nasional, juga merupakan sarana pengembangan potensi bakat, kreatifitas, kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figure yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata Kalimantan Timur”, ujar Ahmad pada acara penobatan Duta Wisata 2022.

Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi, tentu Syabina bakal mengaplikasikan semua ilmu yang didapat di dalam kelas maupun aktifitasnya di kampus Binus Malang. Semoga pengalaman positif ini bisa menjadi penyemangat Binusian-binusian untuk meraih prestasi setinggi langit.

sumber foto
Radityo Widiatmojo