Prestasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Binus Malang: Alfath raih Juara 3 Nasional Java Buseiness Competition 2022

Bangga! Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa atau kalau di kampus lebih akrab dipanggil Alfath, meraih juara 3 Nasional pada ajang  Java Business Competition 2022.  Alfath berhasil menyisihkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia. “Alhamdulilah, saya menang juara 3 menyisihkan 117 peserta dari seluruh Indonesia di ajang kompetisi bergengsi Java Business Competition JBC 2022 Telkom”, ujar Alfath kepada Republika.

Karya Ilmiah Altafh berjudul “Digital Music Production and Arrangement Services Based on Artificial Intelligence (AI) Technology to Empower Youth as An Effort to Support SDGs”, membahas bagaimana sektor ekonomi kreatif dan UMKM bisa bersinergi dalam hal musik digital. Alfath menyatakan bahwa generasi Z bisa memproduksi dan melakukan aransemen musik digital berbasis kecerdasan buatan. “Teknologi artificial intelligence (AI) mampu membantu musisi secara akurat menerjemahkan dan merancang variabel dalam komposisi musik seperti nada, ritme, dan progresi ke perkusi”, ujar Alfath, yang juga pencipta jingle lagu Istanbul Youth Summit (IYS) tahun 2021 silam di Turki.

Jika dilihat secara profesi, komposer musik dan audio engineer itu masih sangat langka di Indonesia. Musik, dari sisi komunikasi, merupakan instrumen yang sangat kuat untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu. Dan Alfath melihat itu sebagai profesi yang prospektif di masa depan. Tidak heran Alfath mendirikan startup FlemmoMusic.com. Profil Alfath juga luar biasa lho teman-teman. Selain menjadi penulis lepas di Republika, Alfath juga menjadi delegasi dalam berbagai acara internasional seperti IYS Turki 2021, UNESCO IMUN dan AWMUN Camp. Juga beberapa kali menerima beasiswa seperti Widia Scholarship 2022, Beasiswa Prestasi BPI/BIM Kemendikbud Ristek 2022. Selain itu Alfath juga berprofesi sebagai youtuber di channek Flemmo, Co-Founder Socio-Edupreneur Sepia.ID serta Programmer di AlfathDev & FiGO Tech. Salut dan bangga untuk Alfath yang sedari muda sudah bersinar dan kaya akan karya. Sehat dan semangat selalu untuk Alfath.

 sumber foto