International Industry Sharing Knowledge with Fiona McMahon

Industry Sharing Knowledge (ISK) adalah acara seminar yang diadakan secara daring (online) oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bina Nusantara Malang. Kegiatan internasional yang diadakan pada tanggal 27 November 2021 ini terbuka untuk umum dan mengusung tema “Creative Media Promotion Marketing in Digital Era”. Pada acara ISK kali ini, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara Malang mengundang narasumber  spesial  yaitu Fiona McMahon yang merupakan Marketing Communication and Business Development specialist. Fiona telah menjadi seorang Marketing Specialist selama 15 tahun sejak tahun 2007 sampai saat ini dan memiliki berbagai media partner serta klien besar seperti BBC, Financial Time (Telegraph Media Group), Info Signs System Ltd, Lewisham Council, Toshiba dan masih banyak lainnya. 

 

Dalam kegiatan webinar yang dilaksanakan secara online ini Fiona membagikan materi yang berisi pengalaman pribadi dalam dunia kerja serta tips and trick mengenai promosi dalam dunia media. Beberapa hal yang disampaikan adalah unsur-unsur apa saja yang ada dalam bidang marketing and promotion hingga kiat-kiat menjadi individu berkualitas di era digital seperti saat ini. Hal ini tentu sangat penting mengingat sekarang bidang creative marketing and promotion menjadi hal yang sedang naik daun dalam bidang komunikasi. 

Acara ini sukses menarik perhatian peserta dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia seperti Universitas Telkom, STIM YKPN Yogyakarta, Advent University Indonesia, dan  juga  terdapat peserta yang  berasal dari luar negeri yaitu Swinburne University of Technology. Antusiasme peserta dalam acara ini sangat terlihat, terdapat 721 peserta yang mendaftar. Bukan hanya dari kalangan akademisi, peserta yang berasal dari masyarakat umum juga tidak kalah antusias mengikuti acara ISK International Experience ini. Para peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Tentu hal tersebut tak lepas dari peran panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik. Meski di masa pandemi kegiatan seminar seperti ISK International Experience ini hanya dapat dilakukan secara daring, nyatanya acara ini berjalan dengan baik dan sukses.  Nantikan acara-acara menarik selanjutnya ya dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara Malang!

 

Penulis: Malika Azzahro (Binusian Communication 2024)
Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.