Intan Putri Adhika Fenadi, Binusian Communication 2024 Peraih Medali Renang PON XX Papua

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara@Malang, Intan Putri Adhika Fenadi mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

 

Intan dan timnya mempersembahkan dua medali perunggu untuk Bali pada cabang olahraga (cabor) renang, kategori 4×100 meter gaya ganti estafet putri dan 4×100 meter gaya bebas estafet putri.

 

Intan mengatakan bahwa PON XX Papua ini menjadi pengalaman yang paling berkesan sepanjang sejarah perlombaan renang yang pernah ia ikuti. “Di PON ini enggak nyangka banget bisa dapet medali, karena seleksinya mendadak dan udah pasrah aja gitu, yang penting ngelakuin yang terbaik,” katanya saat ditanya apa yang membuat PON XX Papua sangat berkesan. 

 

Atlet kelahiran Denpasar ini memulai hobi renangnya sejak kelas 3 Sekolah Dasar. Semua bermula dari kesukaannya bermain air dan mencoba mengikuti les renang yang tujuan awalnya hanya agar sekadar bisa berenang. “Iseng saja ikut les renang karena suka main air,” ujar Intan. Hobi ini kemudian berkembang ketika ia ditawari untuk memasuki klub renang bernama Telaga Biru Swimming Club. Klub inilah yang menjadi penggerak awal Intan mengikuti berbagai perlombaan renang hingga sekarang.

 

Di tengah kesibukannya menjadi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara Malang, Intan sempat berpikir untuk pensiun renang karena terlalu lelah dengan jadwal perkuliahan dan latihan renangnya yang padat. Namun, Intan akhirnya memilih untuk tetap menjadi atlet renang sambil melanjutkan kuliah karena ia menyayangkan kesempatannya untuk menjadi atlet renang yang sukses. “Pernah terpikir untuk berhenti renang, tapi tidak jadi karena sayang, kesempatanku di renang masih banyak,” jelasnya. Selain menyayangkan kesempatan yang masih luas, fans perenang profesional asal Swedia, Sarah Sjostrom ini juga masih memiliki semangat dan motivasi yang kuat untuk terus mengumpulkan prestasi di dunia renang.

 

Universitas Bina Nusantara @Malang khususnya Program Studi Ilmu Komunikasi mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Intan Adhika Putri Fenadi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Semoga mahasiswa-mahasiswi Universitas Bina Nusantara lainnya dapat termotivasi untuk meraih prestasi di berbagai bidang.

 

Penulis: Istiqomah Dwi Aprilia (Binusian Communication B2024)
Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.