Awakening Your Inner Storyteller

Industry Sharing Knowledge adalah sebuah acara rutin yang diselanggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara untuk menambah wawasan mahasiswa akan dunia industri. Kali ini kami kedatangan tamu keren bernama Amabel Emillavta, creator Webtoon terkenal berjudul ‘Tweening’ yang disukai oleh begitu banyak generasi muda Indonesia. Seperti apa sih keseruannya?

Meski berada dalam siatuasi pandemi, Prodi Ilmu Komunikasi tetap aktif mengadakan berbagai macam seminar yang mengundang para pakar dari dunia industri. Melihat besarnya ketertarikan mahasiswa akan dunia scriptwriting, tema Industry Sharing Knowledge yang diangkat kali ini adalah ‘Awakening Your Inner Storyteller’ atau dalam kata lain, mengasah kemampuan kita untuk menuturkan sebuah cerita.

Sudah bukan rahasia bahwa keahlian menuturkan sebuah cerita belum tentu dimiliki oleh setiap orang. Pasti di antara kita ada yang sering merasa tidak mampu membuat cerita, menulis artikel, atau shooting video dengan plot yang menarik. Hal ini memang perlu diasah dengan baik karena tanpa adanya cerita atau plot yang menarik, video bergambar sebagus apapun tidak akan bermakna. Di balik video, artikel, atau karya apapun yang berkesan selalu ada story yang kuat.

Dalam acara ini Amabel Emillavta membagikan pengalamannya dalam membuat cerita ‘Tweening’ yang sukses di pasaran, menceritakan strategi pembangunan plot cerita fiksi, juga membeberkan suka duka berkarier di dunia kreatif. Semua sharing ilmu dan pengalaman ini tentu saja memperkaya mahasiswa dan memberi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk berkarya. Yuk kita tunggu karya-karya keren selanjutnya dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Binus Malang!

Lila Nathania