People Innovation Excellence
 

Pengaruh Mata Kuliah Entrepreneurship Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Wirausaha

        Mata kuliah entrepreneurship sudah menjadi salah satu pendidikan yang penting bagi mahasiswa di Indonesia, tujuannya adalah untuk dapat meningkatkan minat dan kemampuan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Terdapat tiga aspek yang menjadikan entrepreneurship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi wirausaha. Pada aspek pertama, mata kuliah entrepreneurship memberikan ilmu pengetahuan dasar dan praktis mengenai cara mengelola bisnis dengan benar, sehingga mahasiswa dapat memahami cara membuat bisnis dan mengelola bisnis seperti perencanaan bisnis, analisis pasar, manajemen keuangan dan strategi pemasaran.

         Aspek kedua adalah mata kuliah entrepreneurship memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat praktik secara langsung, seperti proyek pembuatan bisnis atau simulasi bisnis. Pada aspek kedua ini, mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan dan memahami tantangan nyata di dunia usaha, sehingga mahasiswa dapat melihat peluang bisnis dengan baik saat memulai menjadi wirausaha. Aspek selanjutnya pada mata kuliah entrepreneurship adalah peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan dukungan dari universitas, lingkungan akademis yang mendukung kewirausahaan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan bisnis mereka secara matang sejak dini. Dengan fasilitas bimbingan dan mentor yang diberikan oleh dosen dan dosen expert yang dapat membantu menyempurnakan ide bisnis yang sedang dibuat.

           Kesimpulannya adalah mata kuliah entrepreneurship memiliki peran penting dalam memberikan pengaruh terhadap minat mahasiswa sebagai wirausaha, dengan dukungan pengetahuan, pengalaman praktis, inspirasi dari praktisi dan juga dukungan dari lingkungan akademis, mahasiswa diberikan bekal untuk memiliki persiapan bisnis dengan baik sebagai wirausahawan.

Prototype :

artikel – elania Pengaruh Mata Kuliah Entrepreneurship Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Wirausaha[38]

Kelompok 5 : Innoscent-Solid Parfume

⁠1. Ananda Carissa Putri : 2501981825

⁠⁠2. Athenia Athanielle : 2440073733

3. Felicia Go : 2540125882

⁠4. Difarah Agitia Nafitri

Dosen : Secuandra Elania, ST., MM.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close