People Innovation Excellence
 

Manajemen konflik

Manajemen konflik adalah proses mengelola dan menyelesaikan perselisihan yang terjadi di tempat usaha. Ini penting untuk mempertahankan produktivitas dan harmoni di tempat kerja. Berikut adalah 10 kata tentang manajemen konflik di tempat usaha:

  1. Komunikasi – Membuka saluran komunikasi yang efektif adalah kunci untuk mengelola konflik. Hal ini dapat membantu menyelesaikan masalah sebelum mereka membesar.
  2. Pendengaran aktif – Mendengarkan dengan seksama dan mencoba untuk memahami pandangan orang lain adalah bagian penting dari manajemen konflik.
  3. Mediasi – Mempertemukan pihak-pihak yang berkonflik dengan mediator yang netral dapat membantu menyelesaikan masalah dengan cara yang efektif.
  4. Kompromi – Mencari solusi yang menerima kedua belah pihak adalah penting untuk menyelesaikan konflik.
  5. Empati – Mampu memahami dan merasakan perasaan orang lain dapat membantu dalam mengelola konflik dengan cara yang lebih baik.
  6. Kepemimpinan – Seorang pemimpin yang efektif dapat membantu mengelola konflik dengan memberikan pengarahan dan menjadi contoh yang baik.
  7. Latihan – Memberikan pelatihan kepada karyawan tentang cara mengelola konflik dapat membantu mengurangi terjadinya perselisihan di tempat kerja.
  8. Polisi dan prosedur – Memiliki aturan dan prosedur yang jelas dapat membantu mengelola konflik dengan lebih efektif.
  9. Konsultasi – Meminta bantuan dari profesional yang terlatih dapat membantu mengelola konflik yang lebih kompleks.
  10. Prevensi – Mencegah konflik sebelum terjadi dapat membantu menjaga produktivitas dan harmoni di tempat kerja.

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close