“Jangan takut mencoba hal-hal baru untuk memaksimalkan potensi diri dan aktif bersosialisasi melalui organisasi serta kegiatan yang ditawarkan oleh Binus.”

 

Sebagai Customer Officer, Lilian Angela Jatmiko memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa keluhan nasabah ditangani dengan baik serta melakukan pemantauan guna memastikan setiap operasi transaksi di cabang berjalan lancar tanpa adanya fraud atau kendala yang dapat mengganggu pelayanan operasional. Industri perbankan bergerak dengan sangat cepat, sehingga tantangan utama yang dihadapi adalah kemampuan beradaptasi. Salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan membangun komunikasi yang baik, baik dengan subordinat yang lebih senior maupun atasan agar dapat terus belajar dan berkembang dalam lingkungan kerja yang dinamis.

Selama berkuliah di Binus University, banyak pengalaman berharga yang diperoleh. Para dosen memberikan pembelajaran interaktif yang sangat berkesan, terutama selama masa pandemi. Salah satu fasilitas favorit Lilian adalah LKC (Library & Knowledge Center), yang menjadi tempat inspiratif dalam menyelesaikan tugas hingga skripsi. Selain itu, Binus menawarkan program Enrichment, yang menjadi jembatan bagi Lilian untuk bekerja di Bank Mandiri. Selama perkuliahan, Lilian lebih berfokus pada program Management Trainee, khususnya dalam aspek kepemimpinan. Mata kuliah favoritnya adalah Business Communication, yang membekali Lilian dengan keterampilan public speaking yang sangat penting dan dapat diimplementasikan dalam proses rekrutmen serta dunia kerja secara keseluruhan.