BINUS University @Bekasi, 15 Mei 2024 – Mengingat meningkatnya gangguan kesehatan mental yang dialami oleh Generasi Z serta rendahnya kesadaran remaja mengenai pentingnya kesehatan mental, Academic & Student Development BINUS @Bekasi menggelar Acara tahunan bertajuk “Happiness You”, mengusung tema “ZenZone: Chill Vibes & Sustainable Minds” dengan fokus pada isu kesehatan mental di kalangan Generasi Z.

Kegiatan kolaborasi bersama Gramedia, AVO Group dan SASA ini, mengedukasi peserta mengenai penyebab dan dampak dari skema “Healing”, berlangsung di Multimedia Gallery Lantai 2 BINUS University @Bekasi ini dimulai pukul 15.20 hingga 17.00 WIB, menghadirkan pembicara yang sudah ahli dibidangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Nurindah Fitriah, seorang psikolog dan penulis produktif yang telah menerbitkan sekitar 40 buku, dan merupakan salah satu founder dari Kalibrasi Indonesia, sebuah layanan konsultasi pengembangan diri dan keluarga, menjelaskan mengenai motivasinya dalam menulis di tengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga dan dosen, latar belakang pendirian Xbrasi Indonesia hingga tantangan terbesar yang dihadapi Generasi Z dan cara mengatasinya.

Selain itu Nurindah Fitriah juga memberikan  pandangannya mengenai konsep “healing” serta bagaimana hal tersebut dapat membantu mengurangi kecemasan dan tak lupa memberikan tips dan trik bagi mahasiswa yang sedang menghadapi tekanan atau stres.

Diharapkan peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa BINUS dan masyarakat umum dapat lebih memahami pentingnya kesehatan mental. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengurangi stigma negatif terhadap masalah kesehatan mental dan mendorong individu untuk mencari bantuan saat dibutuhkan.

Dengan demikian, Gen Z diharapkan dapat lebih bijaksana dalam mengelola kesehatan mental mereka serta melakukan “healing” yang bermanfaat dan tepat. Acara ini adalah langkah positif dalam mendukung kesehatan mental Generasi Z, yang dikenal dengan sebutan “si paling healing”. Dengan menghadirkan pembicara yang berpengalaman dan relevan, BINUS University @Bekasi berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan mental.