BINUS University @Bekasi, 27 Maret 2024 – “Ngabuburit Bareng Binus @Bekasi – Site Supervisor Gathering 2024” yang diselenggarakan oleh BINUS University @Bekasi ini berhasil menyatukan lebih dari 10 perusahaan mitra dalam suasana kebersamaan dan kolaborasi. Acara ini diadakan dengan tujuan utama untuk menjalin keakraban dan ramah tamah antara BINUS University @Bekasi dengan para pelaku industri, khususnya Site Supervisor perusahaan yang menjadi mitra dalam program magang.

Tidak hanya sekadar acara bersantai, namun “Ngabuburit Bareng” ini juga menjadi wadah bagi para pihak terkait untuk berdiskusi dan evaluasi terkait program magang yang sudah berjalan, serta untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan program-program yang dapat dikolaborasikan antara kedua belah pihak. Agenda-acara yang disusun dengan baik menjadikan acara ini sangat menarik dan bermanfaat bagi semua pihak yang hadir. Diantaranya adalah sesi talkshow dengan tema yang relevan, “Gen Z: Work Life Balance and Emotional Well Being at Workplace”. Tema ini diangkat mengingat karakteristik Generasi Z yang memiliki perspektif berbeda tentang konsep work-life balance dibandingkan generasi sebelumnya. Sesi ini menjadi momen penting untuk memahami bagaimana Generasi Z memandang keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional, baik dari sudut pandang industri maupun akademisi.

Pembicara yang ahli di bidangnya turut menyumbangkan wawasan yang berharga dalam sesi talkshow ini, Customer Satisfaction Development Head PT. Sejahtera Buana Trada (Suzuki Trada), Mariana Yekti, Head of Psychology Department, Dr. Esther Widhi Andangsari, M.Si.,Psikolog, memberikan perspektif yang beragam dari dunia industri dan akademisi. Topik ini menjadi sangat relevan mengingat BINUS University @Bekasi telah menjadi pilihan bagi banyak perusahaan nasional, dan multinasional untuk mengirimkan mahasiswanya untuk magang di perusahaan atau industri. Oleh karena itu, pemahaman yang lebih dalam tentang karakteristik Generasi Z dalam lingkungan kerja menjadi kunci dalam mempersiapkan program-program pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

Selain dari sesi talkshow, acara ini juga dilengkapi dengan evaluasi program magang, diskusi tentang kurikulum jurusan management, pengundian doorprize, serta sesi foto bersama. Tak lupa, momen berbuka puasa bersama juga menjadi bagian yang hangat dalam acara ini, mengukuhkan kebersamaan dan kerjasama antara Binus University Bekasi dengan para mitra industri. Dengan demikian, “Ngabuburit Bareng Binus @Bekasi – Site Supervisor Gathering 2024” dapat menjadi refleksi dan evaluasi yang penting bagi kedua belah pihak. Melalui kerjasama yang erat antara industri dan pendidikan, diharapkan tercipta sinergi yang positif untuk kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan serta industri di Kota Bekasi.