Kamu tinggal di Bekasi dan sekitarnya, lalu pengen kuliah jurusan komunikasi di kampus BINUS Bekasi? Sekarang Kampus BINUS Bekasi sudah punya program yang ada di bawah Jurusan Ilmu Komunikasi lho. Namanya Program Creative Communication.

Tidak hanya menawarkan skill yang bisa bikin kamu jadi praktisi komunikasi setelah lulus, tapi Program Creative Communication ini juga punya beberapa fakta unik dan menarik. Yuk kita cari tahu apa saja fakta unik dan menarik yang bisa kamu nikmati kalau jadi mahasiswa Program Creative Communication.

  1. Ruang belajarnya out of the box

Namanya juga belajar tentang komunikasi yang kreatif, ruang kelasnya juga harus kreatif. Perkuliahan pastinya tidak hanya dilakukan di dalam ruang kelas biasa, tetapi bisa kuliah di dalam perpustakaan, maupun ruangan lainnya yang desainnya sangat mendukung mahasiswa untuk bisa saling diskusi. Diskusi tentang materi komunikasi jadi terasa lebih santai dan seru tetapi tetap dapat menambah ilmu. Selain itu, kuliahnya juga dilakukan di ruangan yang didesain mirip amphitheatre. Biasanya mahasiswa diajak nonton film yang berhubungan dengan culture supaya lebih mudah memahami materi Intercultural Communication. Masalah utama yang biasanya dihadapi kalau harus bicara di depan banyak orang adalah rasa kurang percaya diri. Nah, belajar di ruangan yang dikelilingi cermin akan sangat membantu mahasiswa dalam mengamati ekspresi diri ketika sedang belajar tentang Public Speaking.

  1. Punya peluang untuk belajar skill diluar komunikasi

Kurikulum di Program Creative Communication pastinya memberi kesempatan mahasiswa untuk memperkaya diri lewat keahlian tambahan diluar komunikasi, sehingga pas lulus akan menjadi Sarjana Ilmu Komunikasi yang punya kompetensi plus. Misalnya, keahlian dibidang human resources, analis data, bisnis kuliner, virtual reality, dan masih banyak lagi pilihan yang bisa diambil mahasiswa. Skill tambahan ini bisa didapatkan lewat program minor dan free elective.

  1. Sering jalan-jalan ke industri

Pasti bosan kan belajar hanya di kampus? Mahasiswa Program Creative Communication juga diajak jalan-jalan untuk kuliah langsung di perusahaan dan diajarin langsung oleh praktisi industri. Karena kegiatan ini adalah bagian dari pertemuan dalam perkuliahan, jadi seluruh mahasiswa wajib hadir dalam setiap sesi ini.

  1. Mata kuliahnya kekinian

Lagi-lagi kurikulum Program Creative Communication juga menawarkan mata kuliah yang kekinian karena tujuannya untuk memastikan lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. Misalnya, mahasiswa akan belajar tentang Society and Digital Culture, Contemporary Content Production, Creative Event Planning, Creative Design Thinking, dan tentunya masih banyak lagi pilihan lainnya. Kalau mau tahu lebih banyak, yuk langsung cek kurikulum Creative Communication.

  1. Fasilitas kampus yang mendukung study-life balance

Kampus BINUS@Bekasi pastinya punya fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari desain ruang kelas yang beragam, peralatan di dalam kelas yang canggih, sampai area fun corner untuk memastikan setiap mahasiswa bisa menjaga studylife balance mereka. Mahasiswa bisa menikmati beragam permainan, seperti catur, biliar, play station, kursi pijat, dan banyak lagi permainan lainnya.

Tunggu apalagi, yuk langsung gabung jadi mahasiswa Program Creative Communication supaya bisa menikmati kuliah yang asik dan seru!!