Bekasi, 16 Februari 2024. BINUS University @Bekasi meresmikan Box Band BINUS @Bekasi, sekaligus menyambut para Kontingen Rector Cup 2023. Acara ini menjadi momentum penting untuk mengapresiasi prestasi teman-teman kontingen Bekasi yang telah berlaga dalam Rector Cup 2023.

Box Band BINUS Bekasi resmi diluncurkan, ditandai dengan pemotongan pita oleh Binus @Bekasi Campus Director, Gatot Soepriyanto, S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE, ditemani oleh Deputy Campus Director, Academic & Student Development, Prof. Dr. Sevenpri Candra, Deputy Campus Director, Academic Operations & Resources, Tri Juniarty, S.Kom., M.M, Student Support Office Associate Manager, Wenny Carnika, dan Perwakilan dari UKM Band Binus Bekasi, Dave Kalalo. Mereka bersama-sama meresmikan penggunaan Box Band sebagai wadah penyimpanan alat-alat musik bagi mahasiswa BINUS Bekasi.

Box Band BINUS Bekasi merupakan sebuah inisiatif, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas performa musik di lingkungan kampus. Mahasiswa yang ingin melakukan pertunjukan musik bisa langsung menggunakan fasilitas ini, menghindari kesulitan logistik dalam mengelola alat-alat band. Selain itu, penggunaan Box Band tidak terbatas pada anggota UKM Band saja, melainkan semua mahasiswa BINUS @Bekasi dapat menggunakan fasilitas ini untuk menyimpan dan menggunakan alat-alat musik mereka.

Proses peminjaman Box Band sangat mudah. Mahasiswa hanya perlu datang ke SSO Bekasi, melakukan scan QR, dan mendapatkan kunci Box Band. Dengan prosedur ini, diharapkan peminjaman dan pengembalian dapat berjalan dengan lancar. Box band ini terletak di selasar menuju area kantin BINUS University @Bekasi, yang secara tidak langsung akan mendapatkan atensi oleh seluruh pengunjung. BINUS @Bekasi Campus Director, Gatot Soepriyanto, Ph.D., mengatakan bahwa fasilitas ini sejalan dengan semangat kampus BINUS @Bekasi, yakni menjadi kampus yang beken dan asyik.

 

Kontingen Rector Cup 2023

Selain itu, masih dalam rangkaian acara yang sama, BINUS University @Bekasi juga menyambut dengan hangat kontingen Rector Cup 2023 yang telah berhasil mengukir prestasi membanggakan. Rangkaian kegiatan yang melibatkan sambutan khusus untuk kontingen Rector Cup, termasuk perkenalan coach untuk tim Valorant dan Mobile Legend.

Acara ini dihadiri oleh kontingen Rector Cup BINUS Bekasi, yang melibatkan UKM Futsal, UKM Basket (putra & putri), UKM Badminton, UKM Band, UKM STAMANARA, serta peserta dari cabang Photography dan E-sport. Turut memperkenalkan pula coach Mobile Legend, Rizki Yunanda, dan coach Valorant, Willy Kristian.

Tujuan utama acara ini adalah untuk mengapresiasi teman-teman kontingen Bekasi yang telah berkompetisi di Rector Cup 2023. Selain itu, melalui peluncuran Box Band, diharapkan kualitas performa musik di BINUS Bekasi dapat lebih ditingkatkan, dan para mahasiswa dapat dengan lebih maksimal berpartisipasi dalam berbagai lomba.