BINUS University @Bekasi sukses menyelenggarakan pelatihan hands-on dalam penggunaan mesin PLC (Programmable Logic Controller) selama tiga hari, mulai dari 20 hingga 22 Februari 2024.  Acara ini tidak hanya sekadar pelatihan, tetapi juga menjadi Train the Trainer (ToT) dengan tujuan membekali para pengajar, untuk memberikan panduan kepada UMKM, Dosen, atau Mahasiswa dalam mengimplementasikan mesin PLC, untuk mendukung kegiatan usaha, pengembangan kurikulum, penelitian, dan persiapan mahasiswa menghadapi dunia industri.

Total peserta mencapai 6 orang, terdiri dari tiga perwakilan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dua perwakilan dari BINUS University, termasuk Head of Industrial Engineering Department, Ir. Taufik, S.T., M.M., Ph.D., IPM, dan Ir. Sofyan, S.Kom., M.Eng., serta satu perwakilan dari Innobiz, yaitu Project Manager / Global Project Headquater, Mr. Nojeong Park.

Materi pelatihan yang disampaikan, merangkum penggunaan mesin PLC untuk mendukung kegiatan usaha dan pengembangan kurikulum. Program ini juga merupakan bagian dari kerjasama BINUS University dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, serta Innobiz [Korea], yang akan terus berlangsung selama 4 tahun ke depan. Sebuah langkah besar dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan menyongsong masa depan industri yang lebih terkoneksi dan berinovasi.