Sumber: disway.id (Prospek Kerja ilmu manajemen)

Saat seorang calon mahasiswa hendak memilih jurusan atau program pendidikan untuk perkuliahan, mereka cenderung mengharapkan sebuah bidang yang memiliki masa depan “menjanjikan” ketika mereka telah menyelesaikan studinya. Seiring perkembangan zaman, peluang pekerjaan semakin banyak jenisnya dan bahkan dapat kita ciptakan sendiri sebagai seorang wirausahawan. Namun, sebuah pekerjaan tentu membutuhkan ilmu dan pengetahuan terkait demi keberlangsungan usahanya.

Sebuah peluang pekerjaan, bisnis, maupun bidang usaha lainnya memerlukan pengetahuan dan kemampuan khusus pada bidangnya. Namun, terdapat pengetahuan dan kemampuan yang akan luas penggunaannya, yaitu ilmu manajemen. Dalam ilmu ini, seseorang akan diberikan pemaparan teori terkait bagaimana cara untuk mengelola, merencanakan, dan mengatur (dalam hal manajemen) semua proses dalam suatu perusahaan atau organisasi demi mencapai tujuan bersama. Selain itu, jurusan management menjanjikan prospek karier kerja yang baik di masa depan, salah satunya dikarenakan jurusan management termasuk ke dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dimana saat ini marak dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.

Sumber: www.masahen.com

Dengan menimba ilmu di Jurusan Manajemen, mahasiswa akan mendapatkan beberapa peluang pekerjaan yang membutuhkan ilmu tersebut, seperti menjadi seorang akuntan, management trainee, manajer keuangan, manajer SDM, manajer pemasaran, konsultan perbankan, konsultan bisnis, dosen, dan seorang pengusaha atau wirausahawan. Universitas Bina Nusantara (BINUS) juga dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan terbaik di bidang Management melalui kurikulum yang telah dirancang sebagai antisipasi terhadap dinamika persaingan global. Dalam sebuah persaingan global, diketahui seseorang diharapkan memiliki kemampuan dalam kepemimpinan organisasi dan keterampilan entrepreneurship berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu seseorang juga diharapkan mampu untuk terus beradaptasi melalui inovasi sehingga dapat berkontribusi bagi masyarakat. Program studi ini juga dapat mengembangkan pengetahuan mahasiswa dalam mengelola manajerial perusahaan dan mengembangkan keterampilan pemecahan masalah untuk mengatasi situasi yang menantang. Dalam hal ini, materi kurikulum di BINUS University akan menekankan seni bisnis, inovasi dan pemikiran strategis yang diperlukan untuk menjadi manajer atau pemimpin bisnis, sehingga diharapkan para lulusan dari BINUS University dapat mengatasi tantangan bisnis dan mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan.

Prospek Kerja ilmu manajemen