BINUS University @Bekasi kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yang ke enam,  bertajuk BurnCup 2023 atau BINUS Bekasi Internal Cup yang merupakan sebuah ajang kompetisi internal antar jurusan serta siswa SMA/K/MA sederajat dalam lingkup Jabodetabek setelah sebelumnya, BINUS University @Bekasi telah konsisten menyelenggarakan event tersebut dari tahun 2018 hingga sekarang. Pada tahun 2023 ini, BurnCup berlangsung selama sembilan hari, dimulai pada tanggal 17 hingga 25 November 2023 yang berlokasi di BINUS University @Bekasi.

Pada event BurnCup kali ini, BINUS University @Bekasi mengusung tema “Art of War” yang merepresentasikan pentingnya pemahaman akan diri sendiri yang mencakup kelemahan dan kekuatan serta pengelolaan emosi dan kekuatan internal diri. Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan BINUSIAN dapat mencapai kemenangan tanpa harus terlibat dalam konflik yang berkepanjangan atau merugikan dengan strategi yang tepat sasaran, persiapan yang matang, dan pemahaman yang mendalam. Pada tahun ini juga, BurnCup 2023 mengangkat tagline “Break Barriers, Make History” yang mewakili kegiatan BurnCup sebagai sebuah ajang untuk mengasah kemampuan non akademik secara tidak langsung melalui seluruh kategori kompetisi yang diadakan.

Tujuan dari penyelenggaraan BurnCup 2023 ini adalah sebagai wadah untuk menjalin komunikasi antara akademisi, staf, dan mahasiswa di BINUS University @Bekasi, meningkatkan rasa kekeluargaan di dalam lingkungan kampus, mewadahi mahasiswa untuk menyalurkan kemampuan atau bakat di bidang non akademik dan seni, meningkatkan rasa percaya diri dan peluang mahasiswa dalam mengeksplor diri, serta meningkatkan semangat mahasiswa melalui penerapan Value BINUSIAN. Selain itu, bagi peserta siswa sekolah yang berpartisipasi dalam BurnCup 2023 ini juga diharapkan kegiatan ini dapat memperkenalkan BINUS University @Bekasi ke seluruh siswa di SMA/K/MA sederajat, memupuk semangat dalam bekerja sama untuk meraih sebuah kejuaraan, meningkatkan pengalaman dan keterampilan dalam hal kreativitas atau prestasi, serta dapat menjadi langkah awal bagi pelajar untuk meningkatkan dan menemukan keterampilan baru.

Terdapat beberapa agenda dalam rangkaian acara BurnCup 2023, diantaranya adalah turnamen di cabang olahraga futsal, basket 3×3, billiard, dan pingpong yang dapat diikuti oleh BINUSIAN, serta basket 5v5 dan futsal yang dapat diikuti oleh siswa SMA/K/MA sederajat di Jabodetabek. Terdapat juga turnamen di bidang game, seperti FIFA 23 dan Mobile Legend yang dapat diikuti oleh BINUSIAN dan siswa SMA/K/MA sederajat. Selain itu, terdapat kompetisi masak dan Binus Mencari Bakat untuk BINUSIAN dan siswa SMA/K/MA sederajat dan kompetisi Car Show yang terbuka untuk umum.