Teach for Indonesia Student Community (TFISC) BINUS University @Bekasi mengadakan program study tour untuk Bimbingan Belajar Balarenik Bekasi ke Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta Birdland & Ocean Dream Samudera) yang berlokasi di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada hari Senin, 9 Oktober 2023. Sebanyak 45 siswa ikut serta dalam kegiatan ini dengan beberapa mahasiswa dari BINUS University @Bekasi serta staff pendamping menjadi perwakilan volunteer untuk mendampingi selama study tour berlangsung. Kegiatan ini dilandaskan guna memberikan sebuah pengalaman baru bagi siswa melalui cara yang menyenangkan untuk belajar terkait fauna dan pelestarian alam.

Pada kegiatan ini, beberapa mahasiswa dari program Psychology BINUS University @Bekasi,  yang merupakan bagian dari TFISC berpartisipasi sebagai volunteer dan PIC (Personal in Charge) kelompok. Setiap mahasiswa masing-masing diberikan tanggung jawab untuk mengawasi kelompok siswa bimbel agar kegiatan dapat berlangsung dengan teratur, kondusif,  dan terkendali. Selama kegiatan ini berlangsung, peserta diberi edukasi dan pengenalan terkait berbagai macam fauna (burung) dan hewan laut, baik yang terdapat di dalam negeri, maupun yang berasal dari luar negeri. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan tersebut secara langsung.

Harapan dari diadakannya kegiatan Study Tour ini adalah keberhasilan dalam memberikan suatu pengalaman baru bagi para siswa Bimbel Balarenik Bekasi melalui cara yang menyenangkan, yaitu belajar sekaligus bermain. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membuat peserta lebih membina kepeduliannya terhadap lingkungan dan kelestarian alam, sehingga kelak di kemudian hari dapat diimplementasikan untuk lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.