Sumber: www.hotcourses.co.id

Tahu kah kamu? Dalam menjalankan sebuah bisnis atau kewirausahaan, keuntungan dalam penjualan akan lebih sulit didapatkan tanpa dukungan dari manajemen bisnis yang baik. Definisi dari manajemen bisnis sendiri merupakan serangkaian proses dalam kegiatan usaha yang meliputi perencanaan, pengerjaan, hingga pengawasan. Tujuan manajemen bisnis ialah untuk memaksimalkan hasil atau target yang ingin dicapai.

Sumber: helomacro.id

Di BINUS University @Bekasi, mahasiswa dapat belajar mengenai manajemen bisnis dalam Program Business Management agar dapat meniti karir pada dunia usaha dan menjadi wirausahawan yang berpikir secara manajerial atau memiliki keterampilan untuk mengatur, mengoordinasikan dan menjadi seorang penggerak untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh organisasi. Dalam program ini juga, diberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa dalam mengelola suatu bisnis dan manajemen guna memenangkan persaingan bisnis global yang semakin ketat dalam dunia usaha dunia industri. Selain itu, mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan dan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi informasi, kemampuan dan kompetensi pada bisnis internasional dan strategis, serta kemampuan dalam pengaplikasian pemikiran strategis pada bidang manajemen dan bisnis global. Program ini juga membekali mahasiswa dalam memahami isu terkait implementasi dan pengendalian program manajemen dan bisnis dalam berbagai bidang usaha dan lintas sektor industri yang diperlukan oleh mahasiswa sebagai agen perubahan dalam manajemen dan bisnis global di masa mendatang.

Sumber: crocodic.com

Setelah menempuh pendidikan dengan Program Business Management, mahasiswa dapat menentukan berbagai profesi lulusan yang ingin dijalankannya, diantaranya adalah sebagai seorang Entrepreneur atau Wirausaha yang berwawasan terkait strategi bisnis dan teknologi informasi, Chief Operational Officer pada sebuah korporasi atau perusahaan, Konsultan Manajemen Strategi atau bisnis global, Manajer yang berorientasi e-Bisnis, Manajer pada hampir semua bidang industri (manufaktur, jasa, transportasi, retail, perbankan), Manajer HRD, Marketing, Accounting, Finance pada korporasi atau perusahaan multinasional, Business researcher atau developer pada industri perbankan, asuransi, jasa keuangan, perhotelan, dan berbagai industri lainnya, serta Manajer project dan development.

 

Persiapkan Mahasiswa Berkarir dengan Pemikiran Manajerial bersama Business Management !