BINUS University @Bekasi melaksanakan peresmian lapangan olahraga yang telah melalui tahap renovasi dan resmi dibuka kembali pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 melalui rangkaian kegiatan yang bertajuk “Mendadak Olahraga Lagi”. Peresmian ini dilakukan dalam bentuk keseriusan BINUS University @Bekasi dalam mengutamakan fasilitas penunjang BINUSIAN. Direktur Kampus BINUS University @Bekasi, Gatot Soepriyanto, S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE secara langsung memberikan sambutan untuk meresmikan kegiatan “Mendadak OlahragaLagi” ini. Tidak hanya itu, Direktur Kampus, Staff Karyawan BINUS University @Bekasi, dan BINUSIAN menjadi perwakilan yang menggunakan lapangan untuk peresmian setelah masa renovasi dalam agenda olahraga fun match voli, basket, dan futsal.

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa agenda, diantaranya peluncuran jersey olahraga BINUS University @Bekasi,  fun match (pertandingan) antar karyawan dan UKM yang terkait, dilengkapi dengan pertunjukan seni musik serta tari dari UKM Band dan Stamanara. Fun Match (pertandingan) dibagi menjadi tiga sesi olahraga, yaitu “Akhirnya Ada Voli” yang dimainkan antar mahasiswa dan karyawan, lalu “Lagi-lagi Basket” yang dimainkan antar anggota dari UKM Basket BINUS @Bekasi dan karyawan, serta sebagai pertandingan terakhir, terdapat “Seketika Futsal” yang dimainkan antar anggota dari UKM Futsal BINUS @Bekasi dan karyawan.

Direktur Kampus BINUS University @Bekasi, Gatot Soepriyanto, S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE., bertanggapan bahwa kualitas lapangan olahraga kini telah jauh lebih baik dari yang sebelumnya, beliau dapat merasakan bahwa permukaan lapangan telah lebih rata dan nyaman. Mengingat bahwa lapangan olahraga ini merupakan fasilitas di luar lapangan atau outdoor, beliau berharap lapangan olahraga ini dapat tahan terhadap kondisi cuaca dan alam di Kota Bekasi. Selain itu, beliau juga berharap semoga dalam kondisi hujan dan seterusnya, kondisi lapangan dapat tetap nyaman dan baik. Beliau berpesan supaya mahasiswa dan segenap staff BINUS University @Bekasi dapat menjaga, merawat, serta memanfaatkan lapangan olahraga semaksimal mungkin, sehingga lapangan dapat digunakan secara terus menerus. Direktur Kampus BINUS University @Bekasi ini juga berharap agar dengan adanya lapangan olahraga ini, dapat terlahir banyak prestasi-prestasi yang luar biasa dari mahasiswa maupun staff yang ada di BINUS University @Bekasi. “Pokoknya lapangannya keren banget! Silahkan datang, silahkan coba, dan bergembira. Sehat selalu!” ujarnya.

Lapangan olahraga yang baru saja melalui tahap renovasi ini meliputi perbaikan pada struktur bangunan utama lapangan, yakni dengan mempertebal lapisan utama serta memperhalus lapisan permukaan. Selain itu, perbaikan juga dilakukan pada instrument atau asset olahraga lainnya, seperti jaring gawang futsal dan ring basket, sehingga mahasiswa atau warga dari BINUS University @Bekasi dapat berolahraga kembali dengan fasilitas yang lebih nyaman.