“Unlocking Your Career Potential” 

 

Pada hari Senin, 2 Oktober 2023, BINUS University @Bekasi mengadakan seminar bertajuk “Unlocking Your Career Potential”  yang diisi oleh alumni dari BINUS @Bekasi dengan program Business Information Technology angkatan 2021, Antonio Christian Nahadin, yang akrab dengan sapaan Kak Anton, sebagai narasumber. Seminar inspiratif ini membahas perihal wawasan dalam pengembangan karir serta self-improvement untuk berkarir di kemudian hari. Wawasan tersebut mencakup terkait penguasaan kepercayaan diri sendiri, pentingnya wawasan dalam berkomunikasi, serta membangun jaringan untuk menciptakan relasi yang luas.

Dalam seminar ini, kemampuan serta keterampilan dalam berkomunikasi sangat digarisbawahi, seperti yang diketahui, kemampuan dalam berkomunikasi dinilai penting karena dapat menciptakan sebuah relasi baru, termasuk dalam dunia pekerjaan, contohnya dalam menyapa atau meminta bantuan kepada rekan atau orang lain, penyebutan nama dapat memberikan kesan yang lebih baik dibandingkan dengan memanggil dengan sapaan umum. Selain itu, diperlukan juga kemampuan untuk menyesuaikan diri dalam bersosialisasi.

Melalui seminar ini, audiens diberikan pemaparan tips mengenai cara berkomunikasi yang dapat mempermudah diri untuk membangun sebuah relasi baru. Audiens juga diminta untuk memikirkan karir yang diharapkan dalam beberapa tahun kedepan. Melalui sesi wawancara yang dilakukan setelah kegiatan seminar yang diadakan, Kak Anton memberikan pesan serta harapan kepada BINUSIAN yang akan melanjutkan karirnya setelah studi di BINUS University @Bekasi, “Perjalanan masih sangat panjang, jangan pernah berhenti untuk belajar karena di BINUS itu ada banyak dosen, forum, dan aktivitas dimana kita bisa belajar, sehingga temen-temen bisa maksimalkan itu semua, jadi ketika lulus dari BINUS University, aku berharap temen-temen semua itu bisa fight dalam dunia pekerjaan,” ujarnya.

 

Foto bersama dalam acara “Unlocking Your Career Potential” 

“Unlocking Your Career Potential”