Welcome Back to Campus (WB2C)

Kegiatan Welcome Back to Campus (WB2C) diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 September 2023 di BINUS University @Bekasi dalam rangka menyambut mahasiswa Bina Nusantara, atau yang akrab dengan sapaan BINUSIAN, sebelum memasuki tahun ajaran ganjil baru di tanggal 11 September 2023 dengan kesan yang istimewa. Tujuan dari perayaan ini sendiri antara lain untuk memberikan sarana antar mahasiswa, dosen, serta staf kampus dalam berinteraksi dan bersosialisasi kembali setelah masa liburan. Selain itu, perayaan WB2C ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi atau mengajukan pertanyaan kepada pihak kampus BINUS @Bekasi dalam atmosfer yang hangat dan non-formal, dilengkapi dengan agenda lain yang memberikan hiburan penampilan seni, dan bazar dari beberapa perusahaan, seperti brand kecantikan Emina, Kahf, Gramedia, dan Wall Street English.

Terdapat beberapa rangkaian acara yang memeriahkan perayaan WB2C yang terbagi dalam proyek “3C: Chat, Care, dan Chill”. Untuk agenda pertama, yaitu sesi Chat sendiri, diawali dengan sesi NGOTOT (Ngobrol bareng Pak Gatot) yang diisi oleh kegiatan yang mengusung konsep talkshow tanya jawab agar audiens mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Gatot Soepriyanto, Ph.D., selaku Direktur kampus di BINUS University @Bekasi. Dalam sesi ini, audiens juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai fasilitas atau hal yang berkaitan dengan kampus BINUS @Bekasi kepada Direktur kampus secara langsung. Lalu, pada sesi Care, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam aksi sosial donor darah langsung yang didampingi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Untuk sesi terakhir yaitu sesi Chill, diisi oleh festival seni musik atau band oleh mahasiswa BINUS University @Bekasi serta dance dan mini games oleh SangSang Univ. Indonesia. Selain itu, pada sesi Chill juga diadakan beragam pameran bazar makanan serta minuman oleh beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dapat dinikmati oleh seluruh audiens yang hadir dalam acara perayaan WB2C tersebut.

Harapan dari diadakannya perayaan WB2C ini sendiri diantaranya agar mahasiswa atau BINUSIAN dapat mengenal lebih dekat dengan kampus BINUS University @Bekasi melalui sesi talkshow tanya jawab: NGOTOT (Ngobrol bareng Pak Gatot), bersama Direktur kampus BINUS @Bekasi. Kegiatan perayaan WB2C ini juga diharapkan dapat memberikan update terbaru untuk mahasiswa atau BINUSIAN terkait perubahan atau pembaruan fasilitas di kampus, informasi layanan yang disediakan oleh kampus sebagai penunjang kegiatan perkuliahan, sekaligus menjadi ajang untuk mahasiswa atau BINUSIAN untuk menyuarakan aspirasinya terhadap kampus agar BINUS University @Bekasi dapat memberikan pengalaman terbaik yang maksimal bagi mahasiswanya.

Tarian Hiburan dari BINUSIAN

Tarian Hiburan dari BINUSIAN 2

acara yang memeriahkan perayaan WB2C yang terbagi dalam proyek