BINUS University dapat meningkatkan dan memberikan improvement - Top Three Institusi

BINUS University @Bekasi mengadakan kegiatan Site Supervisor Gathering pada hari Selasa, 12 September 2023 yang berlokasi di kampus BINUS @Bekasi. Dalam kegiatan ini, BINUS University @Bekasi mengundang para Site Supervisor dari mahasiswa BINUS yang mengikuti program internship untuk perusahaan yang mereka jalani. Kegiatan ini meliputi beberapa rangkaian agenda, seperti foto bersama tamu undangan dan pimpinan BINUS University, sesi tanya jawab, pengundian doorprize, sesi diskusi dan evaluasi pelaksanaan program magang, serta talkshow bertajuk “Generation Next: Deciphering Interns and Gen Z” yang dimoderasikan oleh Dr. Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, S.Psi., M.Psi., selaku Wakil Kepala Psikologi BINUS @Bekasi dan dinarasumberi oleh Winda Aulia, selaku Comms & Employer Branding Specialist Modena. Kegiatan ini juga disambut secara langsung oleh Gatot Soepriyanto, S.E.,Ak.,M.Buss (Acc).,Ph.D.,CA.,CFE., selaku Direktur Kampus BINUS @Bekasi.

Dalam kegiatan Site Supervisor Gathering ini, terdapat beberapa Supervisor perusahaan yang berjalan di berbagai bidang, salah satunya perhotelan, seperti Hotel Sheraton Grand Jakarta, Holiday Inn, dan berbagai perusahaan lainnya. Dalam kesempatan ini, para Site Supervisor diberikan beberapa informasi melalui sesi talkshow, lalu peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait program magang yang dijalani oleh mahasiswa BINUS di perusahaan mereka, atau sekadar memberikan testimoni pengalaman terhadap kinerja mahasiswa BINUS di perusahaan mereka. Mayoritas perusahaan memberikan testimoni positif terhadap kinerja mahasiswa BINUS yang menjalani program magang di perusahaan mereka, seperti yang dikemukakan oleh Site Supervisor dari Sheraton Grand Jakarta, Lalang Kunto, yang menjadi Site Supervisor dari salah satu mahasiswa Jurusan Bisnis Manajemen, BINUS @Bekasi, “Jika dapat saya prestasikan, BINUS University masuk ke dalam salah satu Top Three pilihan institusi untuk perusahaan industri dalam hal mencari sumber daya pekerja. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk menjadikan mahasiswa BINUS @University sebagai karyawan tetap di perusahaan kami untuk kedepannya,” ungkapnya.

Beberapa Site Supervisor juga menyampaikan harapan mereka untuk peserta program magang di periode selanjutnya, salah satunya adalah Muhammad Raziva, selaku Site Supervisor dari perusahaan KodeKiddo (PT Generasi Kode Cerdas) untuk mahasiswa BINUS @Bekasi, Jurusan Computer Science dan Accounting Technology di perusahaannya. Beliau berharap performa dari mahasiswa BINUS University dalam menjalani program magang tetaplah stabil dan maksimal. Selain itu, diharapkan juga mahasiswa program magang dari BINUS University dapat meningkatkan dan memberikan improvement dari aspek kesadaran inisiatif diri serta etika dalam dunia kerja agar dapat lebih siap dalam terjun ke lingkungan atau challenge kerja.

 Supervisor perusahaan yang berjalan Top Three Institusi