Seiring dengan perkembangan zaman, bagi generasi zoomers atau yang akrab dengan julukan “Gen Z”, peluang kerja yang marak dijumpai cenderung berbasis internet, terutama media sosial, sebagai contoh, seorang content creator, seorang copywriter, ataupun advertising specialist. Oleh karena itu, pekerja kreatif amat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan, dikarenakan kemampuan seseorang dalam berkomunikasi serta menyelesaikan permasalahan dinilai penting untuk penyesuaian diri dalam dunia pekerjaan serta pemasaran bagi perusahaan itu sendiri. Kemampuan tersebut didapatkan salah satunya melalui pembelajaran dalam berpikir kreatif.

Di BINUS University @Bekasi sendiri, terdapat jurusan atau prodi yang mempelajari mengenai ilmu serta skillset untuk menjadi seorang pekerja kreatif, yaitu jurusan Creative Communication. Jurusan tersebut mempelajari seputar pengetahuan dan ilmu dalam pembuatan sebuah konten atau kampanye bagi sebuah perusahaan atau brand. Dalam proses perkuliahannya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk selalu menuangkan ide yang dimiliki melalui berbagai project yang diberikan. Media pembelajarannya juga beragam, baik melalui teks, visual, audio, maupun audio visual. Prospek kerja yang ditawarkan setelah menempuh pendidikan di jurusan Creative Communication, diantaranya sebagai posisi Brand Content Planner, Content Creator, Communication Specialist, Brand Campaign Specialist, Industry Relations Specialist, Event Organizer, Media Relations Specialist, Social Media Specialist, Copywriter, Account Executive, Advertising Specialist dan sebagainya.

Dengan hadirnya jurusan CC di BINUS University @Bekasi ini, diharapkan para pekerja kreatif dapat mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki dan dapat turut terlibat dengan peluang pasar pekerja kreatif yang saat ini marak dibutuhkan. Selain itu, dengan mempelajari ilmu terkait, mahasiswa dapat menciptakan sebuah peluang usaha sendiri dengan bekal ilmu yang dimiliki, sehingga menciptakan sebuah lapangan kerja baru dan kesempatan bagi para pekerja kreatif lainnya.

 

jurusan Creative Communication