International Conference on Organizational Performance Excellence (iCOPE) 2023

BINUS University melalui BINUS Business School menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan International Conference on Organizational Performance Excellence (iCOPE) 2023 pada tanggal 8 September 2023 yang berlokasi di Kampus BINUS @Bekasi. Konferensi ini bekerja sama dengan konsorsium universitas untuk menjadi acara yang groundbreaking dengan menghadirkan pemimpin pemikiran global dan para ahli untuk membahas topik kritis terkait keunggulan, inovasi, dan keberlanjutan organisasi. “Kami dengan bangga menjadi tuan rumah iCOPE 2023 di BINUS @Bekasi. Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mencapai keunggulan kinerja organisasi. Di BINUS @Bekasi, kami berkomitmen untuk mendukung inovasi dan keberlanjutan, serta konferensi ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. “, ujar Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D., CA, CFE selaku Direktur Kampus BINUS University @Bekasi.

Konferensi ini mengakui pergeseran pusat gravitasi ekonomi ke Asia dan kebutuhan organisasi untuk merangkul teknologi, inovasi, dan kewirausahaan guna mencapai keunggulan dalam produk dan layanan. Untuk bertahan dan unggul dalam ekonomi global yang kompetitif saat ini, organisasi harus terus berinovasi dalam strategi bisnis dan rantai pasokan produk. iCOPE 2023 menekankan pentingnya menciptakan dan menjaga ekosistem keunggulan, seperti kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar, manajemen informasi dan pengetahuan, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional, dan hasil bisnis, semuanya terintegrasi dan sejalan untuk kinerja yang optimal.

Selain itu, BINUS University menekankan peran penting inovasi berkelanjutan yang bermanfaat bagi pelanggan serta mengurangi dampak negatif pada lingkungan, masyarakat, dan ekonomi. Konferensi iCOPE 2023 juga menampilkan beragam program yang mencakup berbagai aspek keunggulan kinerja organisasi, seperti kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar, manajemen informasi, pengukuran, pengetahuan, teknologi informasi, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional, komunikasi, dan manajemen keberlanjutan.

BINUS University mengundang para peneliti, ilmuwan, dan praktisi untuk mengirimkan makalah untuk dipertimbangkan dalam track konferensi. Makalah yang diterima akan diterbitkan dalam prosiding konferensi dan dapat diajukan untuk diterbitkan di jurnal terkemuka, termasuk International Journal of Professional Business Review, Business Management and Economic Engineering, Australasian Accounting, Business and Finance Journal, dan PEGEGOG Indexed by Elsevier: SCOPUS. Selain itu, konferensi ini mencakup pidato utama oleh para ahli terkemuka, sesi paralel, dan pengumuman Makalah Terbaik & Presenter Terbaik. “Semoga acara ini bisa untuk mendorong kolaborasi lintas batas dan memberikan platform bagi organisasi untuk berkembang di era globalisasi dan teknologi informasi.”, ujar Direktur Kampus BINUS @Bekasi. Ketiga pembicara kunci pada konferensi ini adalah Dr. Yulia Sullivan dari Baylor University, USA, Prof. Vikas Kumar dari Birmingham City University, UK dan pembicara dari industri Dr. Ir. Krist Ade Sudiyono, M.M. selaku Group COO Astra Infra. Para pembicara membahas masalah terkini meliputi Artificial Intelligence (AI), sustainable and inclusive infrastructure serta digital technologies. Melalui kesempatan berharga ini, iCOPE 2023 telah mencatat prestasi gemilang sebagai ajang kolaborasi dan sharing knowledge di bidang business. Sebagai Kampus Business, Service and Technology Campus, BINUS @Bekasi telah menjadi tonggak dalam mempertemukan para ilmuwan, peneliti, praktisi, dan mahasiswa dari berbagai belahan dunia, memperkuat jaringan global dalam mendorong perkembangan teknologi yang cerdas dan inovatif.