Pada 1 Juli 2023, BINA NUSANTARA merayakan dan mensyukuri hari jadi BINA NUSANTARA ke-42 tahun. Acara perayaan ini sekaligus membuka, memulai perayaan syukur menuju 42 tahun BINUS Berkarya. Perayaan syukur 42 tahun BINUS Berkarya ini dilakukan secara Hybrid di BINUS @Bekasi dengan melibatkan seluruh Binusian di area BINUS masing-masing, melalui aplikasi zoom.

Acara dimulai dengan Misa syukur yang diadakan di BINUS @Bekasi. Misa ini dipimpin oleh Romo Antonius Ary Setiawan yang memberikan doa syukur atas perjalanan panjang BINUS selama 42 tahun. Para peserta, yang mengikuti acara melalui Zoom, juga berpartisipasi dalam doa bersama dan menyampaikan rasa syukur mereka atas kontribusi BINUS dalam dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh perwakilan dari pimpinan BINUS, yang secara simbolis menandai kesuksesan dan pencapaian yang dirayakan oleh seluruh komunitas BINUS. Seiring dengan pemotongan tumpeng, ucapan syukur dan harapan untuk masa depan yang lebih baik diungkapkan oleh peserta yang terlibat secara virtual melalui Zoom, yang juga bersamaan melakukan pemotongan tumpeng Bersama dengan Binusian yang tersebar di masing-masing area BINUS.

Dengan mengangkat tema Empowering Society, Building the Nation, menjadi bentuk ungkapan rasa syukur yang sangat mendalam atas semua karya, upaya, perjuangan, dan pencapaian bersama menuju BINUS 2035. Tema Empowering Society, Building the Nation ini sekaligus menjadi tonggak mulainya the next chapter in our journey menuju BINUS 2035 yang telah disusun sebagai langkah nyata mewujudkan semangat Fostering and Empowering the Society, in Building and Serving the Nation.

42 Tahun sudah BINUS berkarya. Sebagai lembaga pendidikan yang telah membangun lebih dari 180.000 komunitas BINUSIAN, 1 Juli 2023 merupakan momentum ungkapan syukur atas rahmat Tuhan, kepercayaan masyarakat, dan dukungan semua pihak, terutama seluruh rekan-rekan BINUSIAN, dalam karya nyata BINUS berkontribusi aktif – Empowering Society, Building the Nation – membina dan memberdayakan BINUSIAN dan masyarakat, dalam rangka membangun dan melayani Bangsa Indonesia yang kita cintai.

BINUS terus berkomitmen meningkatkan kontribusi nyata dalam membangun dan melayani Bangsa Indonesia, dengan menyelenggarakan dan menghadirkan berbagai program pendidikan, yang berkualitas serta memberikan dampak bear, bagi jauh lebih banyak lagi BINUSIAN dan masyarakat, demi Nusantara yang lebih baik.