BINUS @Bekasi sebagai kampus yang memiliki hubungan baik dengan banyak industri, menyelenggarakan Industry Gathering, dengan konsep Talkshow yang dibawakan oleh para pakar, praktisi yang unggul dan akademisi, antara lain, Executive Director BINUS Creates, Prof. Firdaus alamsyah, Ph.D,  Psychology Clinic,  Dr. Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, S.Psi, M.Psi, serta Partner Development Lead Microsoft Indonesia, Juliana Cen sebagai narasumber, untuk memudahkan pemahaman konsep dan menerapkannya dalam organisasi atau perusahaan yang ada saat ini. Sebanyak 28 peserta yang berasal dari 18 industri yang berbeda,  menghadiri kegiatan tersebut.

The Human AI Collaboration Advancing Together into Intelligent Co-Creation, menjadi tema pada disuksi dalam industry gathering kali ini. Talkshow ini membahas upaya peningkatan awareness terhadap tantangan adaptasi digital yang muncul di dunia industri, terutama dalam industri manufacturing, UKM/UMKM, dan FMCG. Talkshow ini mampu memberikan pemahaman lebih baik terkait Artificial Intelligence (AI), peran dan pemanfaatannya dalam Human Resources (HR), tantangan yang mungkin dihadapi, serta bagaimana manusia dan AI dapat kolaborasi  untuk mencapai tujuan bisnis dan keberhasilan organisasi.  Selain itu, kegiatan ini memiliki manfaat untuk membangun dan meningkatkan kerja sama dengan Industri atau Perusahaan yang hadir.

Hal senada juga sampaikan oleh BINUS @Bekasi Campus Director, Gatot Soepriyanto, Ph.D, yang menyampaikan, bahwa diskusi ini menjadi ajang bertukar pikiran terkait perkembangan AI di dunia industri. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Executive Director BINUS Creates, kemajuan teknologi AI berdasarkan perkembangan digital tranformation, bahwa industri secara tidak langsung juga akan terdampak pada penerapan teknologi terbarukan. Diharapkan diskusi ini menjadi wadah bertukar pikiran terkait perkembangan teknologi ai, dalam penerapannya di dunia indsutri.