Pada hari Selasa, 4 Juli 2023, Direktur kampus BINUS @Bekasi beserta timnya resmi ditunjuk sebagai Tim Penasihat Investasi Pemerintah Kota Bekasi. Tim ini terdiri dari Gatot Soepriyanto, Ph.D., Prof. Toto Rusmanto, Prof. Lindrianasari, Dr. Agung Sudjatmoko, dan Dr. Jajat Sudrajat. Kolaborasi ini melibatkan School of Accounting dan Binus Business School.

Pembentukan tim tenaga ahli ini dilatarbelakangi oleh Permendagri 77/2020 yang mengatur pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah. Tugas utama tim adalah mengevaluasi proposal penyertaan modal yang diajukan oleh empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi atas arahan Pemerintah Kota Bekasi. Hasil analisis dari tim ini akan menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Bekasi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 serta APBD murni tahun 2024.

Acara kickoff meeting ini dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Drs. Junaedi, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Sudarsono, beserta tim mereka dan para Direktur BUMD. Pada tahap awal diskusi, dipaparkan mengenai bisnis, rencana investasi masa depan, serta kebutuhan modal tambahan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tim ini akan bekerja selama 8 minggu ke depan, dengan harapan dapat menghasilkan kajian analisis investasi yang baik dan bermanfaat bagi Kota Bekasi.

Penunjukan BINUS University @Bekasi sebagai Tenaga Ahli Penasihat Investasi Pemerintah mencerminkan komitmen Universitas dalam berkontribusi pada pengembangan pemerintah daerah di bidang keuangan dan investasi. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh anggota tim dari School of Accounting dan Binus Business School, mereka siap memberikan evaluasi yang mendalam serta rekomendasi yang berharga terhadap proposal investasi yang diajukan oleh BUMD.

Direktur Kampus BINUS @Bekasi, Gatot Soepriyanto, Ph.D. sekaligus sebagai ketua tim, menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan sinergitas yang harmonis antara Pemerintah Kota Bekasi dan Binus University yang ada di kota Bekasi untuk sama-sama memajukan pembangunan kota Bekasi. Analisis dan Kajian Investasi Penyertaan Modal Pemerintah Kota Bekasi untuk 4 BUMD yang ada, adalah langkah strategis dan penting untuk memastikan bahwa keempat BUMD tersebut dapat memberikan layanan publik yang baik dan memberikan kontribusi positif bagi Pendapatan Asli Daerah di Pemkot Bekasi.

Direktur kampus BINUS @Bekasi beserta timnya resmi ditunjuk sebagai Tim Penasihat Investasi Pemerintah Kota Bekasi.

Foto Bersama Direktur kampus BINUS @Bekasi beserta timnya resmi ditunjuk sebagai Tim Penasihat Investasi Pemerintah Kota Bekasi.